Dinas Sosial DIY Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

(Last Updated On: 17 September 2020)

Yogyakarta (17/09/2020) dinsos.jogjaprov.go.id – Kepala Dinas Sosial DIY yang diwakili Kasi Penanganan Korban Bencana Alam dan Bencana Sosial, Subakir, S.Sos memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kelurahan Bausasran, Danurejan Yogyakarta, Kamis (17/09). Pemberian bantuan ini diharapkan meringankan beban penderitaan warga yang terkena musiban bencana.

Bencana kebakaran menimpa satu unit rumah di Kelurahan Bausasran DN 3/626 RT.31 RW 009, Kecamatan Danurejan, Yogyakarta pada Rabu (16/09) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam peristiwa itu satu unit rumah tempat tinggal yang di huni 3 KK (10 orang) atas nama : (1) Suprih; (2) Tri Marina; dan  (3) Heri Sugiyanto sebagian terbakar. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Diduga, penyebab terjadinya kebakaran akibat Ibu Suprih, pemilik rumah menanak nasi dengan menggunakan tungku lalu ditinggal makan dan lupa mengontrol. Api dari tungku kemudian  menyambar tumpukan kardus dan membesar menghanguskan sebagian rumah dan dan sebagian isi rumah. 

Warga sekitar berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan sederhana dan melapor ke Petugas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta. Kerusakan cukup parah di bagian dapur, ruang tidur dan atap rumah.

“Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta melalui APBN dan APBD DIY memberikan bantuan logistik kebakaran kepada keluarga korban sebagai stimulan,” terang Subakir saat mendatangi dan menyerahkan bantuan di lokasi kejadian  pada Kamis (17/09) siang. 

Harapannya kata bilau, keluarga korban dapat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

Disebutkan Subakir, bantuan logistik yang diberikan Dinas Sosial DIY berupa: tenda gulung, matras selimut, kain batik, seragam sekolah, paket perlengkapan anak, paket perlengkapan dapur serta permakanan.

Serah terima bantuan logistik kebakaran dari Dinas Sosial DIY kepada keluarga korban, disaksikan Kasi Pemerintahan Kelurahan Bausasran, Buntara serta anggota TAGANA Kota Yogyakarta. 

Penulis : Sapto Parjono, S.Pd, MM (Penyuluh Sosial Madya Dinas Sosial DIY)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Marquee Powered By Know How Media.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x