....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

HOTLINE BANSOS COVID-19....WA : 0812 2683 9099       Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

BPRSW lakukan rapid test massal

(Last Updated On: 11 September 2020)

Balai Perlindungan Rehabilitasi Sosial Wanita (BPRSW) Yogyakarta melakukan rapid test massal kepada pegawai, instruktur serta warga binaan. Dari 152 orang yang menjalani rapid test, 76 di antaranya merupakan warga binaan.

Rapid test untuk pastikan penghuni aman

Kepala BPRSW, Retno Basundari menjelaskan pihaknya selama masa pandmeik sangat selektif dalam menerima kunjungan keluarga warga binaan. Namun untuk memastikan semua penghuni sehat, pihaknya melakukan rapid test massal.

“Meskipun semuanya ada rasa was-was, namun rapid harus dilakukan agar kami yakin apakah seluruhnya yang ada di BPRSW dalam keadaan aman dan sehat,” ungkapnya pada Kamis (10/9/2020).

Semua dinyatakan non reaktif

Dari 152 orang yang menjalani rapid test, menurut Retno semua dinyatakan non reaktif. Meski demikian, pihaknya akan melakukan rapid test kedua pada 18 September mendatang.

“Tadi sekitar 152 orang sudah dirapid, seluruhnya non reaktif. Akan dilakukan rapid tingkat kedua yang akan dilaksanakan 18 September 2020. Mudah-mudahan seluruhnya nanti non reaktif,” terangnya.

Selama ini kunjungan dibatasi

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial BPRSW DIY, Suryatmiati menyatakan selama pandemik ini, aktivitas warga binaan terfokus pada pelatihan keterampilan seperti olah pangan, tata rias, menjahit, dan sebagainya.

Sedangkan untuk menjaga agar warga binaan tidak terpapar COVID-19, dilakukan pembatasan kunjungan kepada warga binaan.

“Kunjungan bisa tapi kami batasi sesuai kesepakatan dengan pekerja sosial, sebab untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19,” paparnya.

Ditulis ulang dari sumber: IDN Times Jogja

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalasnya. Pertanyaan/pengaduan yang menjadi fokus pelayanan kami hanya khusus untuk permasalahan sosial yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.