....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

HOTLINE BANSOS COVID-19....WA : 0812 2683 9099       Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

KEPALA DINSOS DIY RESMIKAN ASRAMA LANSIA MADANIA

(Last Updated On: 10 September 2020)


Yogyakarta (09/09/2020) dinsos.jogjaprov.go.id – Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta, Endang Patmintarsih, S.H, M.Si, Senin (08/09), meresmikan Asrama Lansia Madania yang beralamat Mayungan, Salakan, Potorono, Banguntapan, Bantul. Menurut laporan Ketua Yayasan Madania, H. Suyanto, S.Ag, M.Si, asrama ini telah beraktifitas memberikan layanan perawatan dan pengasramaan bagi para lansia yang kurang beruntung yang telah beroperasional sekitar satu bulan yang lalu dengan jumlah dampingan saat ini sebanyak 15 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial DIY berharap ke depan asrama ini dapat menjalankan perannya dengan baik sebagai mitra DIY

“Saya berharap Asrama Lansia Madania ini dapat berperan sebagai wadah bagi lansia yang kurang beruntung atau tidak memiliki keluarga lagi untuk dapat beraktivitas dengan rasa damai, rasa nyaman, dan rasa bahagia” ujarnya

“Kami atas nama Dinas Sosial DIY sangat mendukung keberadaan Asrama Lansia Madania ini. Kami mendorong kepada pihak pengelola untuk dapat bekerja sama atupun berkolaborasi guna bersama-sama sama melindungi dan mensejahterakan para lansia”, imbuhnya.

Lebih lanjut Endang mengatakan, sesuai regulasi saat ini, di satu pihak peran pemerintah lebih ditekankan sebagai fasilitator dan regulator dalam pelaksanaan pembangunan kesejahteraan sosial. Dipihak lain, masyarakatlah yang merupakan subjek pelaksana pembangunan. Oleh karena itulah, perlu terus ditingkatkan adanya koordinasi dan sinergi sebagaimana diamanatkan dalam UU nomor 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial serta UU nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

(Seksi Jamsos & Perlindungan LU)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Marquee Powered By Know How Media.