....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

HOTLINE BANSOS COVID-19....WA : 0812 2683 9099       Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

PERINGATAN SEWINDU KEISTIMEWAAN DI BPRSW

(Last Updated On: 7 September 2020)

Dalam rangka memperingati Sewindu disahkannya Undang-Undang Keistimewaan D.I.Yogyakarta, Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Wanita (BPRSW), Dinas Sosial DIY menyelenggarakan upacara yang tidak hanya diikuti oleh para pegawai, namun juga warga binaan/ penerima manfaat. Seluruh peserta diwajibkan memakai pakaian  tradisional Jawa Yogyakarta, tidak terkecuali warga binaan sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah. Kegiatan pun diselenggarakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPRSW, Retno Basundari bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam amanatnya, Kepala BPRSW menyampaikan tentang makna keistimewaan DIY serta implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Kepala BPRSW juga berharap agar penerima manfaat juga mampu menjadi perempuan yang istimewa secara pribadi maupun karyanya.

“Siap menjadi Perempuan Istimewa?” seru Kepala BPRSW pada akhir amanatnya.

Seruan itu disambut dengan suara penerima manfaat yang memberikan jawaban lantang mereka.

“Siap!”

Dalam kesempatan ini juga, Kepala BPRSW menyerahkan sertifikat penghargaan kepada pegawai dan warga binaan yang memiliki performa ‘istimewa’ di BPRSW.

Penerima penghargaan sebagai Pramu sosial dengan kontribusi terbaik untuk BPRSW diberikan kepada Dewi Marsiti, sedangkan untuk penerima manfaat/ warga binaan dengan kedisiplinan dan partisipasi terbaik diberikan kepada MYT (inisial).

Dengan pemberian penghargaan ini, diharapkan pegawai maupun penerima manfaat/warga  binaan dapat aktif berkontribusi di BPRSW sebagai salah satu bentuk pengamalan filosofi Keistimewaan DIY yaitu Manunggaling Kawula Gusti; Hamemayu Hayuning Bawono; serta Nyawiji, Greget, Sengguh, lan Ora Mingkuh. Filosofi tersebut sekaligus menjadi landasan dalam memberikan pelayanan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. (*)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Marquee Powered By Know How Media.