....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

HOTLINE BANSOS COVID-19....WA : 0812 2683 9099       Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Dinas Sosial DIY Salurkan Bantuan Permakanan Tahap-4 untuk Lansia Terlantar Dalam Panti

(Last Updated On: 14 Agustus 2020)

Yogyakarta (14/08/2020) dinsos.jogjaprov.go.id – Guna menambah asupan gizi sebagai upaya meningkatkan imunitas serta mengurangi mobilitas lanjut usia dengan menyediakan program/kegiatan bantuan, Dinas Sosial DIY memberikan bantuan permakanan sebanyak 100 paket kepada 100 Lanjut Usia Terlantar yang menjadi warga binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang tinggal dalam panti. Bantuan tersebut diserahterimakan kepada 4 LKS yang melakukan pelayanan di bidang kesejahteraan lansia serta merupakan mitra Dinas Sosial DIY, yaitu : (1) Panti Wredha Hanna Mergangsan, Yogyakarta; (2) Yayasan Madania Banguntapan, Bantul; (3) Panti Wredha Santa Monika Kalibawang, Kulon Progo; serta (4) Yayasan An-Nur Karangmojo, Yogyakarta.

Menurut Purnama, Staf Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial Lansia Dinsos DIY disela-sela melaksanakan distribusi bantuan permakanan di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Selasa (12/08), sampai bulan Agustus ini pihaknya sudah melaksanakan ke-4 kali penyaluran dari 6 kali yang telah direncanakan. Jenis permakanan yang diperbantukan untuk para lansia terlantar terdiri dari 7 macam, yaitu : beras, gula pasir, biscuit, teh, minyak goreng, mie instan dan madu.

“Sasaran penerima manfaat dari kegiatan ini adalah para Lanjut Usia Terlantar yang tinggal dalam panti, sebanyak 100 orang lansia, dan mereka diberikan bantuan sosial berupa bahan makanan dari Dana APBD DIY. Untuk tahun ini dengan jangka waktu selama 6 bulan, dimulai dari bulan Mei sampai dengan Oktober 2020”, kata Purnama.

Sementara itu, Wiwik selaku Pengurus Yayasan An-Nur Srimpi, Karangmojo, Gunungkidul mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala Dinas Sosial DIY yang telah memberikan perhatian kepada LKS An-Nur yang dikelolanya, berupa bantuan permakanan sebanyak 20 paket untuk 20 orang lansia binaannya selama 6 bulan tersebut.

“Atas nama segenap pengurus Yayasan An-Nur Karangmojo, Gunungkidul, kami sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Sosial DIY beserta jajarannya atas bantuan permakanan yang diberikan dan telah kami terima sampai dengan bulan Agustus ini. Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan kami, apalagi di saat pandemi ini”, ungkap Wiwik.

Ditulis oleh : Sapto Parjono (Penyuluh Sosial Dinas Sosial DIY)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Marquee Powered By Know How Media.