....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

HOTLINE BANSOS COVID-19....WA : 0812 2683 9099       Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

SOSIALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI BALAI PRSW

(Last Updated On: 30 Juli 2020)

Sosialisasi dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020 bertempat di Balai PRSW DIY yang diikuti oleh seluruh komponen ASN Balai PRSW DIY. Narasumber sosialisasi dari unsur pejabat internal balai sendiri.

Dalam rangka mewujudkan Balai PRSW sebagai institusi pemerintahan yang baik, berkualitas, bermartabat, terpercaya, dihormati, dan disegani serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang berpredikat WBK diharapkan akan menjadi model pencegahan korupsi yang lebih efektif, karena pada Balai ini dilakukan berbagai upaya pencegahan korupsi secara nyata dan terpadu, maka perlunya komitmen seluruh pegawai untuk mewujudkan ZI dengan mengoptimalkan pelayanan tersebut.

Solisasisasi Zona Integritas serta Whistle Blowing System, Pengendalian Gratifikasi dan Benturan Kepentingan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh ASN di lingkungan Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Wanita DIY akan pentingnya Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi/WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani/WBBM.

Kepala Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Wanita, Dra. Retno Basundari, M.M dan Kepala Seksi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Suryatmiati,S.H. serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs.Rahmad Suabadi selaku Narasumber dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang didalamnya terdapat unsur unsur Prosedur Penanganan Pengaduan (Whistle Blowing System), Pengendalian Gratifikasi dan Benturan Kepentingan sangatlah penting bagi penyelenggaraan pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme utamanya bagi Balai PRSW selaku Penyelenggara Pelayanan Publik. Hal ini tidak terlepas dari upaya bagaimana Balai sebagai Agen Perubahan dalam meningkatkan kinerjanya demi pengembangandan peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima. Zona Integritas tidak hanya sekedar slogan yang hanya mudah diucapkan tetapi harus dilaksanakan dan diterapkan didalam lingkungan kerja baik itu dalam internal instansi maupun hubungan dengan mitra kerja di luar instansi. Tata Kelola Pemerintahan yang bersih dan akuntabel adalah kunci keberhasilan suatu lembaga. Balai PRSW yang tugas dan fungsinya  dilingkup Pelayanan Publik yang berhubungan langsung dengan Masyarakat pengguna layanan seyogyanya lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan meminimalisir komplain dan masyarakat atas ketidak puasan atas pelayanan yang telah diberikan oleh Balai. Semua unsur ASN di balai harapkan bekerja maksimal dalam pelayanan, menghindari korupsi, suap dan gratifikasi serta benturan kepentingan baik itu di lingkup stakeholder internal balai maupun eksternal (mitra kerja). Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga pentingnya kerjasama yang baik antar pegawai dan semua unsur pendukung yang ada di Balai, tetap melanjutkan dan mengembangan berbagai Inovasi pengembangan pelayanan demi terwujudnya Pelayanan Terpadu yang Prima dan Berkualitas.

Beberapa hal yang jadi perhatian Balai PRSW yaitu membangun komitmen antara Pimpinan dan pegawai dalam pembangunan ZI, melaksanakan survei mandiri terkait pelayanan publik dan persepsi anti korupsi, adanya inovasi dalam upaya perbaikan pelayanan publik, program-program atau kegiatan yang sifatnya bersinggungan langsung dengan masyarakat atau stakeholder, adanya strategi komunikasi dalam rangka menginformasikan semua perubahan yang dilakukan oleh Balai PRSW ke masyarakat dan monitoring serta evaluasi secara berkala.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalasnya. Pertanyaan/pengaduan yang menjadi fokus pelayanan kami hanya khusus untuk permasalahan sosial yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.