....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Pemberian Bingkisan Lebaran kepada Keluarga Pahlawan Nasional dan Janda Perintis Kemerdekaan di D.I.Yogyakarta

(Last Updated On: 20 Mei 2020)

Hari Raya Iedul Fitri 1941 H sebentar lagi akan tiba, seperti tahun-tahun sebelumnya Dinas Sosial DIY melalui seksi Kepahlawanan, Keperintisan, Kejuangan, Kesetiakawanan dan Retorasi Sosial bidang Pemberdayaan Sosial memberikan bingkisan lebaran kepada keluarga pahlawan dan janda perintis kemerdekaan. Pemberian bingkisan lebaran ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilakukan oleh Dinas Sosial DIY. Namun tahun ini sedikit berbeda, isian bingkisan selain paket lebaran juga terdapat paket kesehatan seperti handsanitizer, masker wajah, dan suplemen/ vitamin C. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan  penyebaran pandemi covid-19 di Indonesia. Pemberian bingkisan lebaran ini bersumber dari APBD Dinas Sosial DIY tahun 2020 dan tali asih Kementerian Sosial.

Pemberian bingkisan lebaran dilakukan pada hari Senin, 18 Mei 2020 dan dilakukan secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial DIY Drs. Untung Sukaryadi, MM dengan didampingi Kabid Dayasos Dra. Sri Suprapti. Drs. Untung mengatakan bahwa pemberian bingkisan merupakan agenda rutin tiap tahunnya sebagai bentuk rasa hormat kepada para keluarga pahlawan nasional dan janda perintis kemerdakaan yang ada diwilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. “Selain saya juga sekalian menyampaikan pamit undur diri sebagai kepala dinas sosial DIY, dimana per 1 Juni saya akan menerima SK pensiun. Tidak lupa juga pada moment ini saya memperkenalkan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial yang baru menjabat per 23 April 2020 lalu yaitu Dra. Sri Suprapti” tambahnya.

Berikut adalah data keluarga pahlawan nasional dan janda perintis kemerdekaan yang mendapatkan bingkisan lebaran dari Dinas Sosial DIY:

No Nama Alamat
1 Ganis Priyono (kel. Pahlawan Kol Inf. Anm. Sugiyono) jl. I Dewa Nyoman Oka no. 9 Yogyakarta
2 Henriette Leliana Meka Johanes (kel. Pahlawan Prof. Dr. Ir. Herman Johanes) Jl. Pandega Duta III no. 17, Caturtunggal, Depok, Sleman
3 Ir. Moh. Teguh Soedirman (kel. Pahlawan Jend. Soedirman) Jl. Timoho no. 33, Yogyakarta
4 G. Bray. Hj. Murdokusumo (kel. Pahlawan Sri SULtan HB IX) Jl. Kemitbumen no. 2, Yogyakarta
5 GBPH. H. Prabu Kusumo, SPSI (kel. Pahlawan Sri Sultan HB IX) Jl. Ngadisuryan no. 2, Yogyakarta
6 Dra. Wiyata Wardani (kel. Pahlawan Ki. Sarmidi Mangunsarkoro) Jl. Melati 7, Perum Sidoarum no. 1 Godean, Sleman
7 Ny. Saupartini (Janda Perintis Kemerdekaan) Gang Nusa Indah CT. X/ 256, Caturtunggal, Depok, Sleman

Penulis          : Heru Cahyo Romadhon, Humas Bidang Dayasos

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalasnya. Pertanyaan/pengaduan yang menjadi fokus pelayanan kami hanya khusus untuk permasalahan sosial yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.