....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

HOTLINE BANSOS COVID-19....WA : 0812 2683 9099       Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

PELAKSANAAN KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS PENGURUS LK3 DI ASANA GROVE HOTEL YOGYAKARTA

(Last Updated On: 24 Maret 2020)

Kegiatan peningkatan kapasitas pengurus LK3 merupakan kegiatan tahunan yang memang rutin dilakukan di Dinas Sosial DIY. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada Pengurus LK3 dalam pelayanan Kesejahteraan Sosial, meningkatkan kemampuan pengurus LK3 dalam Manajemen Organisasi LK3, dan meningkatkan pelayanan LK3 yang professional. Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan ketua/pengurus LK3  Se Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial DIY yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial menyampaikan bahwa kemajuan jaman dan teknologi mendorong munculnya masalah kesejahteraa sosial yang semakin komplek, dalam menangani masalah kesejahteraan sosial tersebut LK3 dituntut utuk terjun membantu menyelesaikan masalah kesejahteraan sosial dengan lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang mengalami masalah kesejahteraan sosial.

Muhammad Iqbal selaku Kutua LK3 DIY memberikan materi tentang Peran Forum LK3 dimana Forum LK3 mempunyai tugas untuk melakukan koordinasi terhadap semua LK3 di wilayah DIY agar dapat bersinergi dan menjalankan fungsinya dengan baik, memberikan asisten, advokasi dan fasilitasi terhadap semua LK3 di wilayah DIY dalam melaksanakan tugas dan perannya, serta membangun kemitraan dengan berbagai jenis Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial yang terkait, guna mendukung dan memperkuat keberadaan LK3. Narasumber kedua F.F Sri Purwani, SS.M.I.P menyampaikan materi tentang Peran dari Pada CSR dalam Menangani Masalah Kesejahteraan Sosial serta kiat – kiat bagaimana LK3 bisa meyakinkan perusahaan untuk mendapatkan dana CSR, Narasumber ke tiga Dra. Supartini, Msi mengemukakan babamana memenejemen suatu organisasi agar dapat bejalan dengan baik. Dan yang terakir Prof Koentjoro Soeparno, MBSc.,Ph.D mengemukakan perubahan itu tidak dapat dihindari tetapi perubahan perlu disikapi, Ilmu Bahagia Ki Ageng Suryomentaram mengajarkan agar kita hidup sewajarnya, yaitu hidup secara tidak berlebih – lebihan dan juga tidak berkekurangan sesuai dengan 6 SA, sakepenake, sabutuhe, saperlune, sacukupe, samesthine, sabenere.

Peserta mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas ini dengan antusias. Banyak sekali ilmu yang dipat oleh peserta terutama bagi para pengurus LK3 tentang bagaimana cara mendapatkan dana melalui dana CSR dan samping itu kegiatan juga sebagai ajang tukar irformasi masalah-masalah yang dihadapi olek LK3 yang ada di seluruh DIY.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalasnya. Pertanyaan/pengaduan yang menjadi fokus pelayanan kami hanya khusus untuk permasalahan sosial yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.