....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Dinas Sosial DIY dan FORTAIS Bakal Menggelar Nikah Bareng The Series (Pertama di Indonesia dan Dunia)

(Last Updated On: 15 Februari 2020)

Sumber berita : jogja.kabardaerah.com (13 Feb 2020)

Dinas Sosial DIY dan Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul bersama Jogja Heboh, Gerbang Banyu Langit, Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi, Sindu Kusuma Edupark, Balai Yanpus BPAD DIY didukung Pemkab Sleman, Paguyuban Rias Sekar Kantil Jaya Jogja, dan juga puluhan Make Up Artis (MUA), Desainer Novi Bambu menggelar Nikah Bareng The Series. Ketua Pelaksana acara, Ryan Budi Nuryanto berharap dengan pernikahan tersebut dapat pula tertanam rasa kebangsaan untuk cinta terhadap NKRI, sekaligus melakukan restorasi sosial menjadikan budaya sebagai perekat bangsa.

“Hal itu yang nantinya oleh para pasangan dapat diimplementasikan, diamalkan dan dipraktikan langsumg dalam kehidupan sehari-hari. Inilah saatnya pembentukan keluarga baru yang nantinya akan meneruskan ke generasi berikurnya, mereka akan mendidik anak-anaknya dengan Pancasila dan budaya kita yang adil luhung,” kata Ryan, Kamis (13/2/2020) disela Jumpa Wartawan di Grahatama Pustaka.

Ditambahkan Ryan, hingga hari ini sudah ada 10 pasangan pengantin yang mendaftar mengikuti Nikah Bareng the Series.

Kepala Dinas Sosial DIY, Untung Sukaryadi mengatakan, Nikah Bareng The Series ini pertama di Indonesia dan dunia, diadakan dengan konsep unik dan tema khusus di tiap pelaksanaannya, terbuka untuk umum dan gratis, serta mendapatkan full fasilitas dari biaya nikah, mahar unik, cincin kawin tematik, rias dan baju pengantin, dokumentasi, ijab unim, pesta kerakyatan, hingga bulan madu.

“Yang pertama akan ada nikah bareng gerbang banyu langit di Piyungan Bantul pada hari Kamis 5 Maret 2020 dengan nikah unik di Wahana Gerbang Banyu Langit. Kemudian nikah bareng adventure merapi di Kali Kuning Sleman pada hari Sabtu 21 Maret 2020. Selanjutnya nikah bareng di The SKY di Sindu Kusuma Edupark pada hari Senin 20 April 2020. Yang terakhir nikah bareng The Library di Grahatama Pustaka pada hari Minggu 10 Mei 2020,” papar Untung Sukaryadi.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat melalui Dinas Sosial Kabupaten/Kota di DIY untuk mengikuti acara Nikah Bareng the Series ini. “Silahkan bisa mendaftar gratis di Dinas Sosial DIY atau di Fortais,” kata dia. (ib83)

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.