....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2019

(Last Updated On: 5 Desember 2019)

Gunungkidul, 3 Desember 2019

Senam bersama di halaman GOR Sihono Playen Gunungkidul
Pentas Seni Oleh Penyandang Disabilitas
Kepala Dinas Sosial DIY menerima bantuan 30 Kursi Roda dari BNI Peduli
Penghargaan kepada Atlet Disabilitas warga binaan sosial BRTPD Yogyakarta
Pemberian doorprize utama berupa kulkas
menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Disabilitas

Dinas Sosial DIY telah memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI)tahun 2019 yang bertempat di GOR Sihono Playen Gunungkidul. HDI diperingati setiap tanggal 3 Desember sebagai momentum untuk meneguhkan komitmen pemerintah, lembaga, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di berbagai sektor. HDI tahun 2019 mengambil tema “ The Future is Accessible / Masa Depan Dapat Diakses, Indonesia Inklusi,Disabilitas Unggul.

Acara peringatan puncak HDI 2019 ini dihadiri oleh 1000 peserta dari 5 kabupaten / kota se DIY. Seluruh peserta mengikuti senam bersama sebelum acara seremonial dimulai. Tamu undangan yang hadir antara lain Gubernur DIY yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat Setda DIY ibu Arofah Noor Indriani, bupati Gunung Kidul yang diwakili oleh asisten bidang sosial. Para peserta penyandang disabilitas, ikut memeriahkan acara dengan menampilkan kreatifiitas seni mereka masing-masing antara lain tarian dan nyanyian. Hal yang membanggakan juga adalah acara ini sekaligus memberikan penghargaan kepada Atlet Peparda DIY dari Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas, Yogyakarta. Penghargaan diberikan kepada :

  1. Anggun Novita Dewi ( rungu wicara ) medali emas lomba lari
  2. Hambarwati ( Daksa ) medali emas lomba lari
  3. Suparni ( Daksa ) medali lomba lari
  4. Tomi Riyadi ( Daksa ) medali perak lomba lari
  5. Wahyuni Sejati ( Grahita ) medali emas lempar cakram
  6. Ganis Widiyatmono R.P ( Netra ) medali perunggu

 Selanjutnya juga diberikan pula Bantuan sosial alat bantu penyandang disabilitas netra dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wyata Guna Bandung bagi 35 orang penyandang disabilitas sensorik (netra) se DIY dan 8 orang penyandang disabilitas sensorik netra di BRTPD. Menambah semaraknya acara panitia melalui dukungan dari CRS toko Mirota dan Pamela memberikan doorprize kepada para penyandang disabilitass. Selamat Hari Disabilitas Internasional tahun 2019.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalasnya. Pertanyaan/pengaduan yang menjadi fokus pelayanan kami hanya khusus untuk permasalahan sosial yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.