....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

STUDI TIRU “PENSOSMAS” DINSOS JATIM KE DIY

(Last Updated On: 28 November 2019)

Yogyakarta (27/11/2019). Studi Tiru, tentang Penyuluh Sosial Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebuah upaya melihat hal yang baik. Kemudian merekam untuk dibawa kembali dan coba untuk diterapkan. Pensosmas DIY menjadi obyek Studi Tiru karena gaung aktivitas Pensosmas DIY yang menggelora dengan hal-hal baru penuh inovasi.

“Ada yang menarik di Pensosmas DIY”, itu kalimat yang terucap oleh Nawala, Kepala Bidang Pengembangan Masyarakat Dinas Sosial Jawa Timur, saat menyampaikan maksud dan tujuan ke Yogyakarta. Kunjungan bertajuk Studi Tiru dilaksanakan ke Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengambil hal baik tentang Penyuluh Sosial Masyarakat DIY.

Rombongan yang terdiri dari 5 orang, terdiri dari Kepala Bidang, Kepala Seksi Penyuluhan, Pensosmas dan Staf Seksi Penyuluhan Dinsos Jatim, disambut dengan hangat di Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, pada tanggal 14 November 2019, oleh Kepala Seksi Penyuluhan Dinsos DIY, Sekretaris, Kepala Bidang dan Kepala Seksi di Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, yang bertanggung jawab melakukan pembinaan Pensosmas DIY, dan 10 orang Pensosmas DIY.

Sukiyati, Koordinator Pensosnas DIY nenyampaikan gambaran secara ringkas aktivitas Pensosmas DIY. Saat itu juga dilantunkan dengan apik, Mars Penyuluh Sosial Masyarakat yang diciptakan oleh Pradah Kalbudi, Pensosmas DIY.

Banyak hal yang diperbincangkan santai di acara Studi Tiru. Berbagai informasi disampaikan. Dan berbagai hal telah tercatat. (wb).

Ditulis oleh : budhi wibowo, Kepala Seksi Penyuluhan Sosial.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.