....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

(Last Updated On: 25 November 2019)


Yogyakarta (22/11/2019). “Kesetiakawanan Sosial adalah nilai dasar yang terwujud dalam bentuk pikiran, sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi yang dilandasi oleh kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi, dam kesetaraan guna meningkatkan harkat, martabat, dan harga diri setiap warga negara Indonesia”.

“Sepotong” dari Rangkaian panjang Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2019 Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta pagi ini digelar. Senam HKSN 2019. Bukan nama senamnya, tetapi senam yang dilaksanakan oleh ratusan karyawan Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta beserta karyawan balai di lingkungan Dinas Sosial DIY.

Menurut Sekretaris Dinas Sosial DIY, Endang Iriyanti selaku Ketua Panitia HKSN tahun 2019 dalam laporannya menyampaikan bahwa “Ini adalah satu dari rangkaian peringatan yang akan kita laksanakan pada tahun 2019 ini”. Informasi yang diperoleh dari Seksi Kepahlawanan, Keperintisan, Kejuangan, Kesetiakawanan Sosial dam Restorasi Sosial, bahwa pada tahun 2019 ini Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di DIY telah disiapkan berbagai acara antara lain : ziarah ke Taman Makam Pahlawan, senam HKSN, Kenduri Budaya, lomba-lomba, outbond, pembagian sembako, Kirab Budaya, Bazar serta akan diakhiri dengan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk pada tanggal 24 Desember 2019. Yang menarik dari keseluruhan rangkaian peringatan ini adalah adanya kolaborasi dengan masyarakat di Pedukuhan Plumbon, Banguntapan, Bantul.
Sebelum senam HKSN 2019 dilaksanakan, sebanyak 6 orang anggota “Tim Peregangan” Dinas Sosial DIY tampil sebagai pembuka. “Peregangan adalah sebuah instruksi dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Aplikasinya adalah dilaksanakan setiap jam 10.00 WIB dn jam 14.00 WIB setiap harinya”, demikian dikatakan Endang. Peregangan ini dimaksudkan untuk menjaga kebugaran dan konsentrasi para karyawan setelah setiap saat disibukkan dengan aktifitas rutin.
Membuka acara senam pagi ini, Kepala Dinas Sosial DIY, menggunting pita pengikat balon HKSN DIY tahun 2019. Sebelumnya menyampaikan sambutan yang meneguhkan kembali semangat Kesetiakawanan Sosial. Kepala Dinas mengajak seluruh peserta senam HKSN 2019 untuk kembali menghayati sekaligus mengimplementasikan semangat kesetiakawanan sosial.
Sederet X-Banner bertuliskan Kesetiakawanan Sosial dari Seksi Penyuluhan Sosial Dinas Sosial DIY ikut mewarnai lokasi senam, seolah ingin menggugah kembali ingatan seluruh peserta senam HKSN. Tertulis dengan huruf kuning besar “KARENA KAMU ADALAH AKU” serta empat lingkaran saling bertaut bertuliskan tolong menolong, gotong royong, kerjasama dan kebersamaan. Empat slogan itu adalah inti dari kesetiakawanan sosial. Slogan kesetiakawanan sosial ini sejalan dengan Program Restorasi Sosial yang digulirkan Kepala Dinas Sosial DIY, dengan gerakan Gerbangpraja (Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa) yang mengusung semangat “Sithik Edhing”. (wb).

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.