....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Program Restorasi Sosial “Gerbangpraja” Nggugah rasa Sithik Edhing lumantar aksara “Membangun Generasi Modern Yang Njawani” Merti Condong Catur “ Festival Budaya 2019” Condong Catur

(Last Updated On: 14 November 2019)

Bertempat di dusun Joho, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kab. Sleman telah dilaksanakan restorasi sosial Gerbangpraja dalam rangka Merti Condong Catur “Festival Budaya 2019” Condong Catur memperingati hari jadi Desa Condong Catur yang ke 73. Kepala Dukuh Joho ibu Retno menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh masyarakat dan menyambut baik kegiatan Restorasi Sosial Gerbangpraja. Kepala Desa Condong Catur bapak Reno Chandrasangaji, S.IP menyampaikan dengan penuh semangat “Condongcatur rumahkita, Condongcatur untuk semua. Beliau menghimbau agar warga dusun Joho ikut memeriahkan acara wayang yang akan didalangi oleh dalang cilik.

Kepala Dukuh Joho
Sambutan Kepala Desa Condongcatur, bapak Reno Chandrasangaji, S.IP
Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, MM

Selanjutnya, Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, MM menyampaikan aksara jawa mulai luntur karena tidak pernah diajarkan dalam keluarga, aksara jawa dinilai tidak memiliki nilai ekonomis. Harapannya ke depan aksara jawa lebih bersifat dinamis, tulisan jawa dapat dipergunakan untuk menulis bahasa latin atau bahasa luar negeri lain, sebagai contoh tulisan jepang. Restorasi Sosial ini harus mampu mengembalikan tatanan nasional kita. Acara kemudian dilanjutkan dengan materi oleh Narasumber yaitu Ki Sutikno Dosen Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa dan Gusti Yudhahadiningrat.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.