....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

PERHATIKAN NASIB LANSIA

(Last Updated On: 2 November 2019)


Pada tanggal 29 Oktober 2019 Dinas Sosial DIY, Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial melalui Seksi Jaminan dan Perlindungan Lanjut Usia melakukan program bantuan bedah kamar lansia di 4 lokasi yaitu 2 lokasi di Kecamatan Banguntapan Desa Potorono, 1 lokasi di Kecamatan Playen Desa Dengok dan 1 lokasi di Kecamatan Wonosari Desa Wareng.

Kepala Bidang perlindungan dan jaminan sosial, Peni Sumarwati, ikut serta melakukan dropping bantuan bedah kamar lansia di 4 lokasi, tidak lupa beliau memberikan pengarahan kepada keluarga maupun tetangga lansia untuk menjaga, merawat dan memperhatikan lansia. Tak hanya itu tanpa basabasi beliau pun langsung turun tangan dalam membersihkan kamar lansia bersama sama team dari Dinsos DIY dan pendamping lansia.

Bantuan Bedah Kamar untuk Lansia diwujudkan berupa pemberian bantuan sarana dan prasarana untuk lanjut usia terlantar yang kondisi tempat tinggalnya sangat tidak layak. Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan lansia berdasarkan pengajuan dan asesmen petugas, berupa paket seperti kasur, selimut, bantal, karpet, alat makan dan sebagainya. Kegiatan Bedah  Kamar Lansia didasarkan pada pertimbangan, bahwa lanjut usia yang miskin/terlantar kehidupannya terkadang termarginalkan, ditempatkan di sudut rumah yang kotor tanpa ventilasi dengan kondisi rumah/kamar yang sangat tidak layak.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.