....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Dinas Sosial DIY Gelar Olimpiade Pahlawan Tahun 2019

(Last Updated On: 19 Oktober 2019)


Dinas Sosial DIY menggelar Kegiatan Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial dalam bentuk Olimpiade Pahlawan. Kegiatan ini diadakan setiap tahun bertujuan menambah wawasan pengetahuan kepahlawanan dan meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air.

Disamping itu kegiatan ini dapat memperkuat Restorasi Sosial melalui Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan, dan Kesetiakawanan Sosial terutama generasi muda sehingga dapat meneladani nilai-nilai luhur pahlawan dan mengaplikasikannya di dalam kehidupan.

Olimpiade ini digunakan sebagai sarana perekat persatuan dan kesatuan yang perlu terus dilestarikan sehingga menjadi bagian dari sikap dan perilaku hidup sehari – hari segenap masyarakat khususnya generasi muda.

Olimpiade Pahlawan yang dibuka oleh Kepala Dinas Sosial DIY Drs. Untung Sukaryadi, MM ini melibatkan sebanyak 15 Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) yang ada di daerah Istimewa Yogyakarta masing-masing Kabupaten/Kota diwakili 3 sekolah yang dilaksanakan di Monumen Jogja Kembali pada tgl 17 dan 18 Oktober 2019.

Kegiatan yang meliputi lomba story telling atau bercerita tentang kepahlawanan dan Lomba Debat memberi argumentasi atau pendapat tentang kondisi bangsa disertai solusi serta Lomba Cerdas Cermat Kepahlawanan, yang bertujuan memperdalam wawasan dan pengetahuan pelajar tentang perjuangan pahlawan yang ada di Indonesia.

6 besar juara olimpiade pahlawan tahun 2019:
Juara 1: sman 1 imogiri, bantul
Juara 2: sman 1 jetis, bantul
Juara 3: sman 1 patuk, GK
Juara harapan 1: sman 10 yogyakarta
Juara harapan 2: sman 1 sentolo, KP
Juara harapan 3: sma stella duce, Yk

Ketua tim juri Ki Sutikno, Ketua KPAI Kota Yogyakarta, Akademisi juga pengamat Budaya menyampaikan bahwa Generasi muda adalah aset
keluarga,negara dan karunia Tuhan yang harus di jaga.
Olimpiade Pahlawan jadi dambaan anak muda, karena mereka tersadarkan secara interaktif tentang sejarah mada lalu, kini dan mada akan datang.
Kesadaran itu dicerminkan oleh tata kalimat yg diceritakan, didebatkan dan diungkap kembali, sehingga terbangun Restorasi diri, rasa kesetiakawanan yang tercermin dari nilai-nilai kepahlawanan.

Harapan dari diselenggarakannya Olimpiade Pahlawan adalah pemahaman nilai kepahlawanan yang di berikan kepada pelajar dapat di trasformasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga generasi muda dapat menjadi generasi penerus bangsa yang professional, handal, tangguh, serta memiliki jiwa kepahlawanan keperintisan, kesetiakawanan dan restorasi sosial.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.