....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

TKSK BARISAN PEJUANG NYAWA YANG SIAP SIAGA

(Last Updated On: 18 Oktober 2019)

Peringatan 1 Dasawarsa Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)

TKSK merupakan “Barisan Pejuang Nyawa Yang Siap Siaga”, kata-kata puitis tersebut dikutip oleh Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita  untuk menggambarkan perjuangan TKSK bagi kesejahteraan sosial masyarakat.  Lebih lanjut Menteri Sosial mengatakan “TKSK telah menjadi mitra yang sangat penting bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pembangunan kesejahteraan sosial, peranTKSK patut diapresiasi”.

Dalam Peringatan 1 Dasawarsa TKSK ini Menteri Sosial mengingatkan momentum ulang tahun ini harus sepenuhnya digunakan untuk mereflesi kan diri  sekaligus meningkatkan komitmen kita terhadap implementasi dan bahkan revitalisasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial.

Perayaan Ulang Tahun TKSK Ke 10 Tingkat Nasional ini dipusatkan di Yogyakarta mulai tanggal 14-17 Oktober 2019. Kurang lebih diikuti 700 TKSK dari berbagai daerah di Indonesia, hadir untuk memeriahkan acara ini. Saling menguatkan dan membangun ikrar untuk mengambil bagian dalam menyelesaikan masalah kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat.

Berbagai Rangkaian Acara dilaksanakan untuk memeriahkan sebagai bentuk syukur atas karya dan pelayanan para relawan sosial ini.  Kegiatan di lapangan mulai hari Kamis, 15 Oktober 2019 dengan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara dilanjutkan sosialisasi kegiatan TKSK dan pembagian marcendise di 10 lokasi untuk mengenalkan tugas dan fungsi TKSK yang hadir untuk masyarakat.  Masih pada hari yang sama juga dilakukan Donor Darah, Penanaman bibit pohon, dan kerja bakti membersihkan tempat ibadat.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan pada hari Rabu, 16 Oktober 2019 dengan acara Jalan Sehat Lansia diikuti oleh 500 peserta, dilanjutkan  rekreasi di tebing Breksi dan Candi Ijo bagi peserta dari luar DIY. Puncak acara dilakukan di Bumi Perkemahan Candi Prambanan di buka dengan Sarasehan Restorasi Sosial untuk menggali kembali  nilai-nilai kebangsaan yang mulai luntur diantaranya Toleransi. Pada malam harinya sebagai puncak acara peringatan 1 dasawarsa TKSK di meriahkan dengan Pentas Seni TKSK serta Sambutan dan Pemotongan Roti Ulang Tahun oleh Menteri Sosial. Diakhir sambutannya Menteri Sosial mengajak semua pilar kesejahteraan sosial bersinergi, Ia mengatakan “Mari Kita Kerja Keras, Mari Kita Kerja Cerdas, Mari kita kerja iklas untuk mewujudkan Visi kita bersama yaitu kesejahteraan sosial oleh dan untuk semua”

Pada penghujung acara ditampilkan Penyuluhan Sosial dari Dinas Sosial DIY yang mengambil tema tentang peran dan fungsi TKSK yang dikemas dengan alur cerita Wayang Cakruk.(ntg)

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.