....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

PENGUATAN KAPASITAS BAGI PENGURUS FORKOM LANJUT USIA DIY

(Last Updated On: 25 September 2019)

    Forum Komunikasi Lanjut Usia Darah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan wadah yang terdiri dari perwakilan organisasi khususnya Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam rangka pemberdayaan dan pemenuhan hak Lansia.

     Forkom LKSLU (Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia) melalui Dinas Sosial DIY mengadakan kegiatan Penguatan Kapasitas bagi Pengurus Forkom (Forum Komunikasi) Lanjut Usia DIY yang dilaksanakan pada hari sabtu 21 September 2019 bertepatan di “Dolan Deso Boro”, Depok, Banjarasri, Kalibawang, Kulon Progo, DIY, dengan diisi kegiatan outbond.

     Kegiatan ini dipimpin oleh “Peni Sumarwati,S.Psi” selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, dihadiri “Mulyanta,AKS” selaku Kepala Seksi Jaminan Sosial dan Perlindungan Lanjut Usia, Staf Seksi jaminan Sosial dan Perlindungan Lanjut Usia, dan Pengurus Forkom Lanjut Usia DIY serta Pengurus LKSLU DIY.

          Peni Sumarwati, S.Psi. selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, dalam sambutan mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan ikatan, meningkatkan semangat pengurus dalam rangka mensejahterakan lansia yang didampingi. Dalam memenuhi Hak lansia Dinas sosial siap membantu mencarikan solusi jika ada permasalahan terkait lansia dan memfasilitasi LKSLU (Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia) guna mensejahterakan lansia, Dinas Sosial DIY tidak bisa berbuat apa-apa untuk para lansia tanpa adanya peran dari LKSLU, harapan kami (Dinas Sosial DIY) dalam kegiatan ini Dinas Sosial bersama LKSLU bisa terus ditingkatkan kerja sama yang lebih erat lagi, tentunya kegiatan semacam ini menjadi jembatan komunikasi antar LKSLU maupun Dinas Sosial guna mensejahterakan lansia”.

       Kegiatan ini sengaja dikemas dalam bentuk outbond sehingga menarik dan berkesan bagi peserta forkom lanjut usia dan mempererat ikatan antar pengurus LKSLU maupun Dinsos. Kegiatan ini berlangsung meriah seluruh peserta forkom mengikuti dengan antusias.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.