....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Sidang TIM PIPA dalam Proses Pengangkatan Anak

(Last Updated On: 19 September 2019)

Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan Sidang TIM Pertimbangan Izin Pengangkatan Anak (PIPA) pada, Selasa, 17 September 2019. Sidang ini merupakan salah satu mekanisme dalam proses pengangkatan anak di D.I Yogyakarta, maka dari itu Dinas Sosial DIY sebagai pelaksana kebijakan melakukan sidang ini untuk menjalan amanah dari Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2007 tentang pelaksanaan pengangkatan anak. Sidang ini dihadiri oleh anggota TIM PIPA sejumlah 8 orang yang terdiri dari instansi pemerintah dan mitra pemerintah (LKSA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak. Selain itu hadir pula intansi sosial kab/kota, pengadilan agama dan pengadilan negeri.

Sidang ini membahas permohonan pengangkatan anak dari dua orang pemohon yang sudah dilakukan kunjungan rumah yang kedua oleh petugas Dinas Sosial DIY dan LKSA. Sidang memaparkan tentang kelengkapan administrasi dari pemohon serta melaporkan hasil kunjungan rumah yang telah dilaksanakan. TIM PIPA akan menilai hasil tersebut untuk selanjutnya memutuskan rekomendasi atau tidak merekomendasikan COTA ( CAlon Orang Tua Angkat) dimaksud. Output dari rekomendasi TIM PIPA adalah surat izin pengangkatan anak oleh Dinas Sosial DIY. Surat ini yang menjadi dasar COTA untuk mendaftarkan permohonan pengangkatan anak ke pengadilan.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.