....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

Turut Berduka cita atas Berpulangnya Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie - Presiden RI ke-3 (1936 - 2019) ....Jasamu Bagi Indonesia Takkan Terlupakan...

KEMAH KEBANGSAAN KARANG TARUNA DIY 2019

(Last Updated On: 6 September 2019)

“ Jogja itu Budaya, Karya dan Karang Taruna”

Sabtu, 24 Agustus 2019 dilaksanakan acara Pembukaan Kemah Kebangsaan di Bukit Klangon, Desa Glagahharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman. Acara yang berakhir pada Minggu, 30 Agustus 2019 ini dihadiri oleh Karang Taruna DIY, Karang Taruna Kabupaten/Kota, Karang taruna Kecamatan se-DIY dan berbagai mitra organisasi Karang Taruna DIY. Tujuan acara adalah :

  1. Meningkatkan semangat kebangsaan dan persatuan di kalangan generasi Muda
  2. Memberikan pemahaman terhadap generasi muda
  3. Membangun kebersamaan dan kerjasama antar elemen generasi muda di DIY
  4. Memberikan motivasi dan inspirasi bagi generasi muda di DIY
  5. Memberikan pemahaman kepada generasi muda dalam pembangunan kebudayaan di DIY

Pidato Pembukaan dan Selamat Datang disampaikan oleh Ketua Karang taruna Daerah Istimewa Yogyakarta GKR Condro Kirono. Beliau menyampaikan pemahaman kembali akan tantangan organisasi Karang Taruna  DIY di masa depan.

Pembicara keynote adalah Sri Sultan Hamengku Buwono X – Gubernur DIY yang dalam kesempatan kali ini menyampaikan tema “Peran Generasi Muda dalam Pembangunan DIY”, dalam hal ini disampaikan visi dan misi Gubernur DIY tahun 2017-2022 yang diharapkan dapat menginspirasi generasi muda khususnya karang taruna DIY dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan organisasi.

Pembicara kedua : Kanjeng Pangeran Notonegoro, dengan sub tema “ Transformasi Budaya untuk Generasi Muda”. Perkembangan zaman yang sangat cepat harus direspon secara cerdas oleh generasi muda di Yogyakarta untuk membuat platform gerakan berbasis budaya sebagai sumbangsih pemuda kepada Yogyakarta.

Pembicara ketiga : Staf Ahli Menteri bapak Asep Sasa Permana dengan sub tema “ Kebijakan Kementerian Sosial dalam Pemberdayaan Karang Taruna di Era Revolusi Industri 4.0. Disampaikan bahwa potensi karang taruna adalah potensi yang sangat baik untuk dikembangkan guna mendukung terwujudnya kemandirian pemuda dalam mendukung terwujudnya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Dalam acara ini, disampaikan bahwa Karang Taruna harus mandiri, harus terjun dalam dunia usaha, mempunyai usaha, ungkap Kepala Dinas Sosial DIY dalam kesempatan tersebut.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.