....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

KEGIATAN PEMANTAPAN TENAGA PELOPOR PERDAMAIAN

(Last Updated On: 30 Agustus 2019)

Selasa, 27 Agustus 2019 bertempat di Hotel Jayakarta, telah diselenggarakan pembukaan kegiatan pemantapan tenaga pelopor perdamaian Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini rencana akan diselenggarakan pada tanggal 27 s.d 30 Agustus 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan kepada tenaga pelopor perdamaian DIY dengan memberikan bekal wawasan pembelajaran di dalam dan di luar kelas dan diikuti oleh 30 orang personil yang sudah dipilih dan direkomendasikan oleh pengurus. Narasumber dalam kegiatan ini adalah

  1. Direktorat Perlindungan Korban Bencana Sosial BKBS Kementerian Sosial RI
  2. Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, MM
  3. Narasumber Daerah dari Unsur Badan Intelegen Negara
  4. Korem 027 Pamungkas
  5. Polda Daerah Istimewa Yogyakarta
  6. Badan Kesbangpol DIY
  7. Praktisi tagana DIY
    Adapun maksud dan tujuan penyelenggaraan Kegiatan adalah
  8. Meningkatkan pengetahuan, keahlian dan ketrampilan tenaga pelopor perdamaian agar profesional dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana sosial
  9. Meningkatan motivasi tenaga pelopor perdamaian dalam meningkatkan kepasitas diri
  10. Mengukur tingkat kemammpuan individu dan mengklasifikasikan anggota tim
  11. Melatih kepekaan dan daya analisis tentang potensi konflik
  12. Meingkatkan sinergitas antar anggota dan elemen terkait dalam tugas-tugas penanggulangan bencana sosial

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial menyampaikan bahwa tenaga pelopor perdamaian (TPP) dalam perkembangannya fokus kepada penanggulangan bencana sosial baik dalam fase pra, terjadinya dan pasca bencana.
Kepala Dinas Sosial DIY, Drs Untung Sukaryadi, MM dalam sambutan menyampaikan bahwa Tenaga pelopor Perdamaian perlu membuat konsep suasana Damai di Jogja, kemudian mengembangkan web khusus tenaga pelopor perdamaian dan mengadakan aktifitas edukatif bernuansa perdamaian cotoh TPP goes to school mengajar harmonisasi pada anak-anak. TPP juga perlu konsen pada peta rawan bencana sosial kemudian pelopori suatu kegiatan dengan inti peningkatan perdamaian. Melalui kegiatan ini, harapannya adalah kegiatan pemantapan TPP bisa membunuhkan karya-karya penilaian konstruktif. Tenaga Pelopor Perdamaian, tetap semangat.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.