....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Program Restorasi Sosial GERBANGPRAJA di Balai Desa Purwobinangun, Pakem, Sleman

(Last Updated On: 19 Agustus 2019)

Tanggal 14 Desember 2019 kembali dilaksanakan Program Restorasi Sosial GERBANGPRAJA di Desa Purwobinangun, Pakem, Sleman. Sasaran program kali ini adalah Karang Taruna di Wilayah Pakem, Sleman sejumlah 100 orang anggota Karang Taruna. Acara malam itu diawali dengan penampilan Geng Kobra yang juga sudah menjadi bagian dari Restorasi Sosial GERBANGPRAJA. Tuan rumah yaitu Kepala Desa Purwobinangun bapak Heri S dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna merupakan tongkat estafet bagi pelestarian budaya jawa, terkhusus aksara jawa di Yogyakarta. Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, MM sebagai key note speaker berharap GERBANGPRAJA tetap booming meskipun semodern apapun kita tetap punya budaya njawani, watak “Sithik Edhing” sesuai dengan filosofi yang ada dalam kandungan aksara jawa.

Sambutan Kepala Desa Purwobinangun
sambutan kepala Desa Purwobinangun
penyematan pin kepada anggota Karang taruna secara simbolis
Kepala Dinas Sosial DIY dalam Restorasi Sosial Gerbangpraja di Balai Desa Purwobinangun
Narasumber Kanan (Ki Sutino) dan Dr Afendi (tengah)

Narasumber kegiatan adalah Dr Afendi, dosen Universitas Negeri Yogyakarta. Narasumber menyampaikan tentang Peran Aksara Jawa Membangun Generasi Muda. Narasumber lain adalah Ki Sutikno dari Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa, materi yang diberikan tentang membangun harmonisasi kesejahteraan sosial berbasis budaya. Menurutnya “ Anak Muda kalianlah yang memerdekaan Indonesia”. Upaya untuk memajukan aksara jawa juga melalui labeling produk dengan aksara jawa. Acara yang juga dihadiri oleh Danramil, babinsa dan kantor kepolisian sektor Pakem ini berharap akan mampu memberikan pengetahuan dan informasi kepada para generasi muda untuk tetap melestarikan budaya jawa.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.