....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

GERBANGPRAJA ....Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa....Nggugah Rasa Sithik Edhing Lumantar Aksara

Saresehan Program Restorasi Sosial GERBANGPRAJA (Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa) dalam rangka Pembentukan PRAGANA KWARDA DIY di Taman Pramuka Babarsari

(Last Updated On: 14 Agustus 2019)

Lokasi selanjutnya untuk kegiatan restorasi sosial Gerbangpraja dalam rangka Pembentukan PRAGANA (Pramuka Siaga Bencana) Kwartir Daerah DIY adalah di Bumi Perkemahan Babarsari. Acara terselenggara pada Rabu, 7 Agustus 2019. Sasaran untuk acara kali ini adalah PRAGANA (Pramuka Siaga Bencana), siapa mereka? Mereka adalah anggota Pramuka yang mendapatkan pelatihan tentang kebencanan. Jumlah mereka adalah 50 anggota. Mereka akan mendapatkan pelatihan tanggap bencana sampai Jumat, 9 Agustus 2019.  Selain Pragana hadir pula sejumlah 100 anggota Pramuka. Hadir dalam kesempatan ini adalah GKR Mangkubumi, Beliau dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pragana tidak hanya tanggap terhadap bencana alam namun juga tanggap terhadap bencana budaya yaitu runtuhnya benteng-benteng nilai budaya jawa karena globalisasi. Hadir pula sebagai narasumber KPH Yuda Hadi Ningrat dan Ki Sutikno. KPH Yuda Hadi Ningrat menyampaikan tentang filosofi jawa, salah satunya tentang sumbu filosofi. “Jogja adalah City of Filosofi, jogja punya potensi desa-desa budaya, Pramuka harus mampu menjadi pelopor kegiatan budaya”, ungkap beliau. Kemudian Ki Sutikno lebih banyak menyampaikan tentang etika warga Yogyakarta. Besar harapan melalui kegiatan ini budaya jawa dapat dilestarikan oleh generasi muda yaitu Pramuka.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.