SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

MERIAHNYA LOMBA 17-AN LANSIA BALAI PSTW YOGYAKARTA UNIT ABIYOSO

(Last Updated On: 13 August 2019)
Suasana lomba 17-an Balai PSTW Yogyakarta unit Abiyoso terekam kamera

Meskipun sudah lanjut usia, tetapi semangat empat lima tidak boleh kalah daripada anak muda. Begitulah yang nampak dari lanjut usia klien Balai PSTW Yogyakarta Unit Abiyoso yang antusias mengikuti lomba di Balai PSTW. Dalam rangka ikut menyemarakkan HUT RI ke 74, lansia Balai PSTW Punya cerita sendiri untuk bisa mengekspresikan gelora semangat mereka, yaitu dengan mengikut lomba-lomba mulai dari lomba “nyunggi tambir”(membawa tambir/tampah kecil di kepala), lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba beregu estafet pakai baju, dan lomba makan kerupuk. Lomba ini diikuti oleh lansia-lansia yang masih potensial, termasuk diantaranya yang difabel, yang tak mau menyerah begitu saja dibandingkan dengan mereka yang fisiknya masih prima.

Lomba yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.30 ini dikomandoi oleh Bapak Gatot Yulianto, SH selaku Kepala Balai yang terlibat langsung dalam proses lomba, termasuk di dalam lomba makan kerupuk dimana tanpa sadar Bapak Kepala ikut “mangap-mangap” menyemangati lansia yang dijagoinya.

Gatot Yulianto, SH. (Kepala Balai PSTW) menyemangati lansia jagoannya dalam lomba makan kerupuk, ikut mangap-mangap, terbawa semangat perjuangan lansianya (dok: bpstw)

Seluruh karyawan terlibat dengan gembira dalam acara ini. Termotivasi oleh semangat para lansia, para karyawan juga melakukan lomba secara mandiri untuk menunjukkan bahwa mereka tidak boleh kalah dari para lansia yang mereka asuh.(*)

59230cookie-checkMERIAHNYA LOMBA 17-AN LANSIA BALAI PSTW YOGYAKARTA UNIT ABIYOSO

Tentang penulis

Pekerja Sosial di BRSPA DIY merangkap admin website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab dulu 29 − = 26