....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

ONE DAY FOR CHILDREN (ODFC) tahun 2019 DINAS SOSIAL DIY

(Last Updated On: 5 Agustus 2019)

One Day For Children (ODFC) atau sehari untuk anak merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli. Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pemenuhan hak anak, memberikan kesempatan bagi anak untuk dapat mengaktualisasikan potensi diri dan kreativitasnya dengan penuh keceriaan dan kegembiraan serta meningkatkan peran keluarga dan masyarakat dalam upaya perlindungan anak dan peran serta dunia usaha bersama dengan pemerintah dalam upaya memberikan dukungan dan fasilitasi pengembangan potensi yang dimiliki anak.

Mengusung nuansa alam yang tidak seperti biasanya, peserta dan tamu undangan menyatu dengan kesejukan di lokasi yang didominasi oleh pepohonan salah satunya pohon kayu putih. Setting alam juga dimaksudkan agar anak-anak lebih memahami dan menghargai alam sekitar. Kegiatan yang terselenggara pada Selasa, 30 Juli 2019 di Taman Hutan Raya Bunder Playen Gunungkidul dihadiri oleh 400 undangan yang terdiri dari 40 tamu undangan dari Instansi terkait dan Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) se DIY serta 360 peserta anak dari UPT Anak Dinas Sosial dan LKSA se DIY. Tema kegiatan adalah “ Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” sub tema “ Wujudkan Rekonstruksi Sosial dalam Menciptakan Lingkungan yang melindungi Hak Anak” dan kemudian sub tema untuk anak “ Aku Mampu karena mau, mau belajar,bermain,bersekolah,beribadah,hidup sehat dan menghormati yang lebih tua, bagaimana dengan kamu?. Kepala Dinas Sosial DIY, Drs Untung Sukaryadi, MM membuka acara dan disambut riuh gembira anak-anak DIY. Hadir sebagai Narasumber adalah Kepala Balai Tahura, Bunder, Patuk Gunungkidul yang memberikan edukasi “Pentingnya Menjaga Hutan”. Kegiatan yang terselenggara melalui anggaran APBN Kementerian Sosial RI dihadiri oleh perwakilan Kemensos RI yaitu bapak Mukhamad Abdoh.

Anak-anak dalam ODFC menunjukkan kreatifitas seninya masing-masing, diantaranya adalah tarian Sajojo dari LKSA Al Ikhlas Kulon Progo, dan tari manuk dadali dari Balai RSPA Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, turut disampaikan pula hadiah untuk 5 anak berprestasi dari tiap kab/kota se DIY yaitu juara 1 lomba cerdas cermat dan lomba dalam bidang olah raga. Sejumlah Doorprize juga diberika kepada anak-anak untuk memotivasi anak dan memeriahakan acara. Acara pun ditutup dengan pelajaran bahwa dukung anak agar tetap percaya diri demi menyongsong hidup dan masa depannya, bangun karakter anak Indonesia yang berkualitas dan berakhlak, anak mampu, anak hebat, keluarga bahagia, anak sejahtera. Harapannya Aku Mampu karena mau, mau belajar,bermain,bersekolah,beribadah,hidup sehat dan menghormati yang lebih tua.

sambutan dan pembukaan oleh kepala Dinas Sosial DIY
penyerahan hadiah kepada anak berprestasi

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.