....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

HOTLINE BANSOS COVID-19....WA : 0812 2683 9099       Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

ORIENTASI DAN SELEKSI PILAR – PILAR SOSIAL BERPRESTASI TINGKAT DIY TAHUN 2019

(Last Updated On: 27 Juni 2019)

Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Seleksi Pilar-Pilar Sosial Berprestasi yang telah terseleksi dan mewakili masing-masing Kabupaten Kota se DIY, terdiri dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) adalah merupakan Kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sebagai upaya pemberian penghargaan dan prestasi pemerintah terhadap Pengabdian pilar sosial kepada masyarakat, konsistensinya dalam mewujudkan kemandirian, existensi dan kinerja para Pilar PSKS dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di wilayahnya.
Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, MM menyatakan Sangat penting dukungan dan keberadaan Pilar-pilar Sosial di tengah masyarakat, pilar sosial adalah agent of community sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan kemandirian dan pembangunan, melalui pilar2 sosial pembangunan pemberdayaan masyarakat dapat dilakukan secara optimal, keberadaan mereka yang langsung di tengah masyarakat menjadi motor penggerak kegiatan pemberdayaan sosial di masyarakat.
Setelah dilakukan seleksi administrasi dan verifikasi instrumen serta profil peserta, dilakukan penilaian presentasi dengan pemaparan kegiatan dan program unggulan masing-masing dan selanjutnya tim penilai akan melakukan kunjungan lapangan. Untuk itu bagi yang berhasil menjadi yang terbaik berdasar penilaian dewan juri maka TKSK, PSM, LKS dan Karang Taruna berhak mewakili DIY maju ke forum seleksi Tingkat Nasional sedangkan WKSBM penilaian sampai pada Tingkat Provinsi saja. Kami berharap wakil DIY nantinya bisa membawa nama baik DIY dengan hasil yang optimal.

3
Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalasnya. Pertanyaan/pengaduan yang menjadi fokus pelayanan kami hanya khusus untuk permasalahan sosial yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.Terima kasih.

avatar
1000
1 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
admin 2Titis Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
Titis
Guest
Titis

adakah instrumen penilaian pilar-pilar kesos yang bisa dishare di sini

admin 2
Admin

Selamat sore, terkait instrumen tersebut akan kami konfirmasi ke pihak yang terkait, setelah mendapatkan jawaban segera akan kami sampaikan. Terimakasih

admin 2
Admin

Selamat Pagi… terkait instrumen penilaian pilar-pilar sosial mohon maaf tidak bisa dishare secara detail. Sebagai informasi penilaian pilar-pilar sosial meliputi Karang Taruna, WKSBM, TKSK, LKS dan PSM, instrumennyapun berbeda-beda karena ada yang bersifat personal dan ada yang bersifat Kelembagaan. Secara garis besar penilaiannya meliputi:
Kelembagaan, Program Kerja, SDM Pelaksana Kegiatan, Administrasi/Pelaporan dan Dokumentasi Kegiatan, Kontinuitas Program dan Inovasi Pelayanan. Terimakasih

Marquee Powered By Know How Media.