....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

GERBANGPRAJA ....Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa....Nggugah Rasa Sithik Edhing Lumantar Aksara

Peluang Lepas dari Jerat Kemiskinan “Karya Kerajinan Penerima PKH Layak di Ekspor”

(Last Updated On: 14 Mei 2019)

Dikutip dari Kedaulatan Rakyat Sleman.edisi Kamis Pahing, 2 Mei 2019.

Warga Miskin Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) petensial menghasilkan karya kerajinan berkualiatas ekspor. Setelah mendapat pelatihan membuat handicraft mereka mampu menghasilkan karya berkualitas, demikian dikemukakan Direktur PT Yogyakarta Isti Parama (YIP), Edy Margo Ghozali usai penutupan Pelatihan Handicraft Rajut berbasis Ekonomi Kreatif di Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta, Selasa (30/4).

Pelatihan diikuti oleh 90 penerima PKH dari Sleman, Bantul, Kulon progo dan Gunungkidul. Pelatihan kerjasama Pemda DIY dengan kementerian desa Daerah tertinggal dan Transmigrasi serta PT YIP dimulai sejak Sabtu (27/04) bertujuan untuk memberi bekal ketrampilan kepada 90 warga miskin. Peserta diberi pelatihan merajut berbahan rafia dan hasilnya akan diekspor. Dirjen Pengembangan Kawasan Perdesaan Kementerian PDT Herlina Sulistyorini yang menutup pelatihan mengungkapkan jika program ini akan dievaluasi tahun depan, Dari situ akan bisa dilihat, peserta mana yang masih tetap aktif berkarya dan mana yang tidak


Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.