....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

Dinas Sosial DIY mengucapkan ....Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H....Mohon Maaf Lahir dan Batin

DINSOS DIY GELAR BIMTEK KARANG TARUNA SE-DIY

(Last Updated On: 2 May 2019)

YogyakartaDinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Bimbingan Teknis  Karang Taruna 2019 di Cokro Style Hotel Yogyakarta dalam rangka meningkatkan kapasitas pengurus karang taruna dalam menyelenggarakan usaha ekonomi produktif,    

Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan juga sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar tanggung jawab sosial, oleh, dari dan untuk masyarakat khususnya generasi muda diwilayah desa/kelurahan yang terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Untung Sukaryadi selaku Kepala Dinas Sosial dalam sambutannya menyampaikan sebagai salah satu wadah dan unsur masyarakat Karang Taruna dapat  berperan dan berfungsi sebagai mitra dalam pembangunan kesejahteraan Sosial sekaligus  sebagai pelaku Usaha Kesejahteraan Sosial di masyarakat, dan  agar peserta kegiatan ini mampu mengekplorasi potensi yang ada di lingkungan sekitar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial yang berbasis pada sumber daya alam yang tersedia serta memaksimalkan keahlian asli pemuda pemudi anggota karang taruna.

Peserta berjumlah 50 orang yang terdiri 5 Kabupaten/Kota di Yogyakarta masing2 sebanyak 10 orang.

Narasumber yang dihadirkan antara lain Kepala Dinas Sosial, Kabid Dayasos Retno Basundari berfokus pada Fungsi, Manajemen dan Pemberdayaan Karang Taruna serta praktisi Karang Taruna berprestasi tingkat nasional, praktisi pemasaran online dll. Materi-materi yang diberikan sebagai pembekalan dalam menganalisis potensi desa, peluang usaha, modal usaha, pemasaran online dan penguatan mitra kerja. dengan menghadirkan beberapa karang taruna berprestasi untuk memaparkan prestasi yang sudah diraihnya dan usaha ekonomi produktif yang dikelola karang taruna tersebut. Tujuannya agar bisa menginspirasi dan memotivasi karang taruna lain.

Harapan besar dari pertemuan Bimtek ini sebagai mana karang taruna dibentuk bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial khusus generasi muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
19 − 17 =


Marquee Powered By Know How Media.