....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

SPORT OUT DOOR (Outbond & Rafting) BPRSR DIY

(Last Updated On: 24 April 2019)

Balai Perlindungan dan Rehabiliatasi Sosial Remaja (BPRSR) Yogyakarta memberikan pelayanan berupa : Pemenuhan kebutuhan dasar, Bimbingan Fisik, mental, sosial, Rehabilitasi sosial, Bimbingan Ketrampilan dan kegiatan pendukung lainnya kepada klien Remaja putus sekolah bermasalah dan Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum. Rehabilitasi Sosial merupakan salah satu tugas pokok dari BPRSRyang bertujuan agar adanya perubahan perilaku, kestabilan emosi, mampu berfikir positif dan dapat mempunyai kemampuan untuk bertahan kehidupan sehari-hari baik didalam rumah maupun diluar, agar klien “pulih” dapat berfungsi sosial dengan baik, sehingga dapat hidup normatif dan diterima dimasyarakat

Pada hari Sabtu, 20 April 2019, BPRSR Yogyakarta melaksanakan kegiatan Sport Out Door berupa Outbond dan Rifting Arung Jeram di wilayah Kabupaten Magelang. Peserta diikuti oleh seluruh klien BPRSR Yogkarta, dan didampingi oleh Kelapa Balai PRSR dan seluruh Staf baik PNS maupun non PNS dan Polsek Sleman. Kegiatan diawali pengarahan dari Kepala BPRSR dan selanjutnya diserahkan kepada Panitia untuk segera berangkat ke lokasi kegiatan.

KegiatanSport Out Door kali ini berupa kegiatan Out Bond dan Rafting di Kali elo (Progo atas), kampung Ulu, sekitaran obyek wisata Candi Borobudur Magelang. Outbond dimulai dari jam 08.00 sampai jam 11.00 WIB, yang dilakukan oleh instruktur setempat dengan diberikan berbagaimacam game permainan yang membuat klien antusias dan selalu semangat mengikutinya.

Pukul 11.30 peserta dibawa ke lokasi Rafting dengan beberapa kendaraan minibus yang telah disiapkan oleh panitiauntukmelanjutkan kegiatan Arung Jeram, sehingga kegiatan berlangsung sehari penuh. Setidaknya telah disiapkan lebih dari 12 perahuuntuk peserta. Setiap perahu ditumpangi oleh klien dengan didampingi oleh 3 (tiga) petugas baik dari Pekerja Sosial, Satpam, Pramu Sosial, Intruktur Kedisiplinan, Sub Bagian Tata Usaha, juga Seksi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial.

Kegiatan Sport Out Door berupa Rafting dan outbond berjalan lancar aman terkendali, sesuai dengan rencana dan semua peserta dari awal sampai akhir kegiatan dalam keadaan sehat dan semangat. Hal yang dapat di petik dalam kegiatan ini adalah bukan semata – mata sekedar refreshing menghilangkan kejenuhan setelah beberapa bulan kegiatan di dalam lembaga saja,akan tetapi juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, konsentrasi, tanggungjawab, kerjasama, saling menjaga, tumbuh rasa kepedulian (Sithik Edhing), yang akan mempengaruhi perilaku, emosi, pola pikir dan kemampuan bertahan hidup sehingga kegiatan ini merupakan bagian dari rehabilitasi sosial yang dilakukanoleh BPRSR. (Sutoyo-BPRSR)

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.