....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

KUNJUNGAN BRSEG BEKASI KE DINSOS DIY

(Last Updated On: 12 April 2019)

Yogyakarta (22/03/2019). BRSEG Bekasi siap menerima rujukan bagi eks Gelandangan dan Pengemis yang telah mendapatkan pelayanan dan rehabilitasi dari Camp Asessment dan Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Yogyakarta. Itu setidaknya hasil kunjungan tim BRSEG Bekasi ke Dinas Sosial Daerah Isyimewa Yogyakarta.

Satu kehormatan menjamu mitra kerja telah dilakukan oleh Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada tgl 13 dan 14 Maret 2019 Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gepeng Pangudi Luhur ( BRSEG) Bekasi Berkunjung ke Dinas Sosial DIY. Kunjungan selama 2 ( dua ) hari ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara BRSEG Pangudi Luhur Bekasi dengan Dinas Sosial DIY dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan yang dalam hal ini adalah gelandangan dan pengemis.

Pertemuan berlangsung dalam suasana keakraban, hangat dan bersaudara. Hari pertama kunjungan dilakukan di ruang kerja Sekretaris Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebuah konsep kerjasama berhasil dibahas. Konsep ini diharapkan dapat dituangkan dalam Perjanjian Kesepakatan Kerjasama yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Dinas Sosial Daerah Istimewa Yigyakarta, Dra. Endang Iriyanti, MA atas nama Kepala Dinas Sosial DIY.
Kepala BRSBKL bersama
Kepala Seksi Tuna Sosial.
Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial BRSBKL.

Melengkapi kunjungan hari pertama, tim dari BRSEG meninjau Camp Asestmen Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta di Kecamatan Sewon Bantul. Tamu kita saat itu menyampaikan kesan bahwa pelayanan yang diberikan adalah baik.

Pada hari kedua kunjungan dilanjutkan ke BRSBKL di Sidomulyo. Kunjungan ke BRSBKL ini oleh tim dikatakan penting untuk mengetahui lebih dekat tentang pelayanan dan Kegiatan Rehabilitasi Sosial yang telah, sedang dan akan dilakukan. Tim menyaksikan serta mengikuti penjelasan yang disampaikan oleh kepala balai, para pejabat struktural BRSBKL bersama pekerja sosial.

Kunjungan selama dua hari ini menghasilkan kesepakatan tentang kerjasama antara BRSEG dan BRSBKL. Inti dari kesepakatan tersebut adalah tentang layanan terminasi dan rujukan. Apabila Warga Binaan BRSBKL Yogyakarta masih memerlukan tambahan pengetahuan dan keterampilan, BRSEG Bekasi Siap menerima Rujukan. Sebuah terobosan maju dalam mewujudkan pelayanan yang mengacu pada tahapan pelayanan pekerjaan sosial. ( Sumber : BRSBKL Yogyakarta).



Penerimaan tamu BRSEG Pangudi Luhur Bekasi
BRSEG berkunjung ke lokasi Camp Assesment Dinas Sosial DIY
di BRSBKL bersama penerima layanan yang telah mendapatkan Binjut

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.