....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

MEDIASI Warga Binaan BPRSW DIY.

(Last Updated On: 9 Maret 2019)

MEDIASI Warga Binaan BPRSW DIY.
Rabu, 20 Februari 2019
BPRSW sebagai lembaga penyelenggaraan perlindungan dan rehabilitasi sosial bagi wanita yang mengalami permasalahan psikososial, dalam membantu mengatasi permasalah yang dialami warga binaan berupaya untuk dilakasanakan secara tuntas sehingga dalam proses perlindungan dan rehabilitasi sosial melibatkan banyak pihak yang kompeten.
Proses MEDIASI ini merupakan kelanjutan dari CC sebelumnya guna menyelesaikan persengketaan sebagai akibat penyerahan bayi oleh warga binaan BPRSW kepada salah satu keluarga yang diserahi untuk merawat bayi anak dari warga binaan BPRSW tersebut.

Dlm upaya mencarikan solusi terbaik bagi warga binaan dan kepentingan terbaik bagi anak maka berbagai koordinasi dilakukan oleh BPRSW dengan berbagai pihak terkait yaitu Dinsos DIY, Dinsos Kab. Gunung Aparat desa, dusun, RT dimana orang yg merawat bayi berdomisili, TKSK, Sakti Peksos, dan unsur BPRSW. Dalam proses MEDIASI yg dipimpin oleh bpk. Subakir dari Dinsos DIY menghasilkan 3 (tiga) opsi pilihan : pertama pihak 1 (orang tua bayi) meminta pihak kedua (orang tua asuh) untuk melakukan pemeriksaan psikologi tentang kelayakan mengasuh anak, jika hasilnya layak mengasuh maka pihak 1 tidak berkeberatan anaknya dirawat dan diasuh oleh pihak 2. Kedua apabila hasilnya tidak layak mengasuh, maka pihak 1 dan 2 sepakat menyerahkan anak tersebut untuk kepada negara. Ketiga apabila pihak 2 dinyatakan layak mengasuh maka pihak 2 harus membuat pernyataan aka n memberikan pengasuhan yg terbaik bagi anak dan tidak akan melakukan kekerasan ataupun tindakan yang merugikan terhadap perkembangan anak.
Hasil mediasi tersebut harus secepatnya di tindak lanjut agar segera ada kejelasan untuk pengasuhan anak tsb.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.