....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Fasilitasi Pernikahan Klien Wisma Bunda di BPRSW DIY

(Last Updated On: 14 Januari 2019)

Selasa tanggal 8 Januari 2019 merupakan hari bersejarah buat salah satu klien wisma bunda Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Wanita (BPRSW) DIY. Sebut saja nama klien adalah Mawar.
Mawar telah melangsungkan pernikahan di KAU kec. Godean dengan pria pujaannya yang difasilitasi oleh BPRSW.
Perhelatan ini merupakan sebuah wujud dari pelaksanaan salah satu tugasn dan fungsi dr BPRSW dalam memberikan pelayanan kepada klien agar mereka mampu hidup mandiri.

Mawar sejak umur 16 tahun sudah menjadi klien di BPRSW. Ketika itu dirinya mengalami kekerasan dalam pacaran. Akhirnya, lewat mediasi dari BPRSW, Mawar beruntung karena pada akhirnya menemukan suami yang dewasa dan bertanggungjawab. Demi mawar, BPRSW melakukan mediasi dengan calon suami secara intens. Hal tersebut dilakukan karena peran orang tua Mawar yang semestinya bisa menjalankan mediasi ini tidak bisa dihubungi. Orang tua Mawar sudah lama bercerai dan tidak jelas keberadaannya.

Ketika itu, perempuan yang sudah memiliki anak umur setahun ini, segera melaksanakan Praktek Belajar Kerja hingga rampung.

Berdasarkan tes evaluasi, Mawar secara mental sosial sudah bisa kembali ke masyarakat. Dari sisi ketrampilan juga sudah mampu untuk masuk kedunia kerja dibidang salon dan rias pengantin.

Semoga upaya dari BPRSW ini bisa menjadi awal yang indah bagi Mawar dalam mengatasi persoalan hidupnya.

Demikian upaya BPRSW dalam mengatasi salah satu sekian orang penyandang masalah kesejahteraan sosial untuk mampu hidup mandiri terlepas dari kemiskinan dan keterlantaran.(Prap)

Note: dalam potret wajah mawar ditutupi smiley untuk melindungi identitasnya sebagai warga negara yang memiliki hak individu yang dilindungi hukum.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.