....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

GERBANGPRAJA ....Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa....Nggugah Rasa Sithik Edhing Lumantar Aksara

Kegiatan Senam Otak BPSTW

(Last Updated On: 12 April 2019)

Pada lanjut usia, salah satu ancaman kesehatannya adalah menurunnya fungsi kognitif, yang artinya kemampuan otak untuk mengingat, menganalisa, atau berpikir sudah mulai menurun. Gejala-gejala awanya adalah mulai mudah lupa, pikun, sampai dengan demensia. Kepikunan atau demensia sampai dengan saat ini belum bisa diobati. Oleh sebab itu, langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah mencegah ataupun menghambat adanya penurunan-penurunan fungsi kognitif, diantaranya adalah dengan menggunakan latihan rutin senam otak.

Senam otak adalah kegiatan ringan yang berisi gerakan-gerakan unik agar kemampuan otak kanan dan otak kiri dapat bekerja secara seimbang, sehingga oksigen yang menuju ke otak serta peredaran darah di otak dapat berjalan dengan lancar.

Senam otak biasanya disesuaikan dengan usia ataupun kemampuan fisik dan psikis dari individu yang melakukannya. Pada lansia, gerakan-gerakan yang diberikan dikurangi temponya, kecepatannya ataupun kerumitannya.

Balai PSTW senantiasa melakukan senam otak baik secara insidental maupun rutin. Ketika sebelum kegiatan bimbingan sosial atau bimbingan lain yang bersifat klasikal, sebagian gerakan senam otak biasa diberikan sebagai pembukaan, atau bisa juga untuk ice-breaker. Pada aktifitas rutin, senam otak biasa diberikan oleh Perawat pada Jumat Pagi, seperti hari ini.(Fer)

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.