....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

GERBANGPRAJA ....Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa....Nggugah Rasa Sithik Edhing Lumantar Aksara

Gebyar TEPAK tahun 2018

(Last Updated On: 17 Desember 2018)

TEPAK adalah Temu Penguatan Anak dan Keluarga. Gebyar TEPAK tahun 2018 dilaksanakan pada 15 Desember 2018 di Lapangan Garuda komplek Candi Prambanan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Taman Anak Sejahtera ( Forum TAS ) DIY bekerja sama dengan Dinas Sosial DIY dan menjadi rangkaian dari kegiatan HKSN tahun 2018.

TEPAK menjadi sarana bagi orang tua untuk meluangkan waktu yang berkualitas bagi anak. Peserta dalam TEPAK adalah dampingan TAS di D.I Yogyakarta dan dalam kesempatan ini diundang sebanyak 1000 anak dan 1000 orang tua. Anak-anak nampak antusias dalam suasana baru, tentunya karena kegiatan memang dilaksanakan di kawasan wisata dan terdapat beberapa hiburan yang ditampilkan oleh anak-anak sendiri serta tentu penampilan dan geng Kobra. Narasumber utama adalah kak Seto Mulyadi dari Komisi Perlindungan Anak. Beliau menyapa anak-anak di depannya dengan hangat, anak-anak menyambut riang sambil mereka mewarnai media gambar yang telah disediakan oleh panitia. Kak Seto juga menyapa orang tua anak sambil menyisipkan pesan perlu pendekatan yang baik dalam mendidik anak, tidak perlu dengan kekerasan bahkan kalau perlu dengan nyayian dalam berkomunikasi dengan anak, sambil kak Seto memberikan contoh, orang tua yang lebih banyak adalah ibu, langsung menyambut dengan tawa bahagia nyanyian kak Seto.

Kegiatan ini terselenggara melalui dana kegiatan dari TAS. Dra. Puti Khairida Anwar kasubdit Pelayanan Sosial Anak Balita Terlantar Kementerian Sosial RI hadir sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut. Beliau semangat karena dalam kesempatan tersebut hadir juga orang tua (ayah) anak tidak hanya ibu anak. Apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada kegiatan TEPAK DIY karena satu-satunya di Indonesia yang kegiatan TEPAK juga langsung menghadirkan anak-anak, sehingga kesempatan ini juga menjadi sarana bagi orang tua untuk berkumpul bersama anak yang kemungkinan setiap hari orang tua bekerja dan tidak memiliki kualitas waktu yang baik bersama anak.

Kepala Dinas Sosial DIY hadir memberika sambutan, beliau nampak terbawa dalam suasana bahagia seperti anak-anak yang hadir dalam suasana bahagia. Kaitannya dengan HKSN beliau menyampaikan terkait GERBANGPRAJA. Beliau berharap ke depan akan lahir generasi penerus bangsa yang saat ini di depan beliau yaitu generasi yang berakal budi luhur, generasi yang tentu bisa mengimplementasikan filosofi yang terdapat dalam huruf-huruf jawa, ungkap beliau.

Dalam kesempatan ini, disampaikan pula penghargaan untuk TKSA berprestasi tingkat DIY. Harapannya adalah dapat memberikan contoh dan semangat bagi TKSA lain dalam memberikan pelayanan terbaik bagi anak.

Maju terus anak Indonesia, anak Indonesia Sejahtera. (Vit)

1
Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
sewa bus pariwisata medan Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
sewa bus pariwisata medan
Guest

Selamat dan Sukses atas pelaksanaan acara TEPAK
majulah Jogja

Marquee Powered By Know How Media.