....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

GERBANGPRAJA ....Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa....Nggugah Rasa Sithik Edhing Lumantar Aksara

TAGANA Harus Beradaptasi dengan Teknologi Informasi

(Last Updated On: 28 November 2018)

Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Tagana DIY, Forum Komunikasi Tagana kab/kota D.I Yogyakarta dan Koordinator Tagana Kecamatan se DIY.
Kegiatan yang diadakan tanggal 18 November di Aula Barat Dinsos DIY ini terlaksana dengan membahas lima isu strategis yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial selaku pembina Tagana Provinsi melalui Plt Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, bapak Sigit Alifianto SE, MM yaitu :

  1. Pelaksanaan verifikasi Tagana untuk tahun 2019
  2. Sosialisasi Penggunaan Aplikasi untuk Pengurangan Resiko Bencana (PRB)
  3. Sosialisasi Sistem Management Data Tagana
  4. Rencana jambore tagana th 2019
  5. Mekanisme pemberian tali asih pada Tagana.

Disampaikan pula bahwa seluruh Tagana yang masuk dalam verifikasi hanya berdasarkan data yang terdapat dalam Sistem Informasi Tagana (SINTAG) Kemensos RI. Tagana DIY diharapkan mampu beradaptasi dengan berbagai teknologi informasi untuk mendukung sistem pelaporan kejadian bencana maupun aktivitas pengurangan resiko bencana seperti Tagana Goes to School, Tagana Goes To School to Comunity. Dalam Kesempatan ini ketua FK Tagana DIY juga menyampaikan agar seluruh FK Tagana se-DIY mampu mengoptimalkan anggota Tagana di wilayah untuk melakukan pendampingan Kampung Siaga Bencana. Akhir acara, Kepala Posko Induk Tagana DIY menjelaskan dan mengenalkan sistem managemen data Tagana yang nantinya akan disiapkan di setiap Posko Tagana Kab/Kota. Data Tagana tersebut meliputi pelaporan data kegiatan bencana dan pelaporan kegiatan Tagana. Kegiatan ini telah diikuti oleh seluruh Pengurus FK Tagana Kab/Kota se DIY, 78 koordinator Tagana Kecamatan se-DIY. (Vit)

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.