LOMBA DALAM RANGKA PERINGATAN HUT PROKLAMASI KE 73 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2018

(Last Updated On: 16 November 2018)

Kamis,  16 Agustus 2018 bertempat halaman Dinas Sosial DIY telah diselenggarakan perlombaan untuk memperingati HUT Proklamasi ke 73 Kemerdekaan RI. Sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial DIY,  ibu Dra Endang Iriyanti, MA menyampaikan laporan penyelenggaraan lomba dalam rangka peringatan HUT Proklamasi ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018 dan jenang sum- suman panitia peringatan hari lanjut usia tingkat Nasional tahun 2018. “Bahwa kegiatan perlombaan ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang sudah berusia 73 tahun.”.  Motto penyelenggaraan lomba adalah Semangat kebersamamaan dan Keberpihakan. Kebersamaan adalah karena terselenggaranya kegiatan ini berkat adanya kolaborasi yang cantik antara semua unsur yang ada di Dinas Sosial DIY baik antar bidang, balai dan panitia hari lanjut usia tingkat nasional tahun 2018. Keberpihakan bahwa juara dalam perlombaan akan mendapatkan hadiah dari klien binaan Dinas Sosial DIY yang berasal dari produk KUBE, UEP PKH Kec. Prambanan, LKS Saku Utomo, Lanjut Usia, UEP Bakso Tusuk Sainah Imogiri Bantul.

Perlombaan terdiri dari

  1. Lomba membawa kelereng menggunakan sendok
  2. Lomba memasukkan paku ke dalam botol
  3. Lomba makan kerupuk

Lomba ini dilaksanakan dengan cara estafet. Peserta lomba adalah ASN / PNS di lingkungan Dinas Sosial dan balai, sedangkan sebagai juri adalah pegawai non PNS. Sekretaris Dinas Sosial DIY juga menyampaikan bahwa  kegiatan ini terlaksana dengan pembiayaan dari Sekretariat, Bidang, dan Balai di lingkungan Dinas Sosial DIY sebagai bentuk kebersamaan.

Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, MM dalam pembukaan menyampaikan bahwa melalui perlombaan ini akan memunculkan kebersamaan di kalangan pegawai. Semua pegawai diharapkan dapat berpartisipasi baik langsung maupun tidak langsung dalam perlombaan HUT Kemerdekaan ke 73 RI.  Bapak Untung Sukaryadi juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Hari Lanjut Usia tingkat Nasional tahun 2018 di Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi standar pelaksana Hari Lanjut Usia di tingkat Nasional. Hal ini dapat terlihat dari antusias masyarakat yang menghadiri acara, tamu undangan yang hadir dan rundown acara. Selanjutnya pelepasan balon berwarna merah dan putih ke udara oleh Kepala Dinas Sosial DIY menjadi tanda pembukaan acara perlombaan di hari itu, Jumat 17 Agustus 2018.

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Marquee Powered By Know How Media.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x