....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

SOSIALISASI PERENCANAAN PROGRAM TAHUN 2019

(Last Updated On: 16 November 2018)

Penulis : Wibowo Budhi

 

Yogyakarta (09/08/2018). Penyandingan program dan rencana kegiatan dilakukan untuk membagi peran pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Data harus menjadi dasar untuk perumusan kebijakan. Basis Data Terpadu menjadi satu satunya yang disepakati bersama sebagai acuan untuk perencanaan. Basis data yang dapat selalu diupdate melalui musyawarah desa (musdes) dan musyawarah kelurahan (muskel).

Digelar di hotel Mercure di Kota Yogyakarta, Sosialisasi Perencanaan Program Tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Drs. Untung Sukaryadi, MM, Kepala Dinas Sosial DIY. Menurut sumber dari Subag Program dan Informasi, akan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 8 dan 9 Agustus 2018.

 

Seluruh pejabat struktural, bendahara Dinas Sosial DIY bergabung dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, Kepala Dinas / Instansi Sosial sekretaris juga turut hadir. Demikian pula dengan Bappeda masing masing Kabupaten / Kota terlibat aktif didalamnya.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari menghadirkan narasumber dari Biro Perencanaan Kementerian Sosial RI, Bappeda DIY, DJPB DIY. Mereka menyampaikan paparan dan gagasan cerdasnya pada hari pertama. Sedangkan hari kedua disampaikan paparan dari masing masing Dinas / Instansi Sosial Kabupaten / Kota. Empat orang Kepala Dinas Kabupaten / Kita hadir kecuali untuk Dinas Sosial Kota Yogyakarta diwakili oleh Sekretaris Dinas.

Dalam kesempatan tersebut. Untung Sukaryadi menyampaikan bahwa tahun 2019 ada penekanan yang memerlukan dukungan. “Ada dua kegiatan yang tolong untuk didukung. Satu adalah penyuluhan melalui peragaan dan yang kedua adalah restorasi sosial”. “Restorasi sosial ditujukan kepada PSKS untuk meredam gejolak sosial di tahun politik. Tahun 2019”. Demikian lanjut Untung.

 

Berkaitan dengan data dan Basis Data Terpadu, terlepas dari kelemahan dan berbagai hambatan dalam pemanfaatannya, perlu mendapat dukungan semua pihak. Ya itu acuannya. Itu dasar untuk merencanakan program dan bantuan. (WB’2018).

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.