....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

DINAS SOSIAL TUAN RUMAH JUMAT SEHAT

(Last Updated On: 16 November 2018)

DINAS SOSIAL TUAN RUMAH JUMAT SEHAT

 

Penulis : Wibowo Budhi

 

Yogyakarta (30/07/2018). Ratusan orang memeriahkan senam sehat bersama Barahmus (Badan Musyawarah Museum) Daerah Istimewa Yogyakarta. Dinas Sosial DIY “ketiban sampur” menjadi tuan rumah. Ini adalah sebuah kehormatan untuk sehat bersama.

Lapangan Museum Pahlawan Pancasila menjadi ajang senam bersama hari itu, Jum’at (27/07/2018). Tidak kurang dari 300 orang lebih bersimbah peluh mengikuti senam sehat. Dipandu seorang instruktur senam yang enerjik menambah semaraknya senam sehat pagi itu. Instruktur ini berbaur kesana kemari diantara peserta senam. Sebuah pendekatan menggugah semangat.

 

Abu Yazid, S.IP, M.Si , Kepala Bidang Parsosmas DInas Sosial DIY memberikan sambutan atas nama Kepala Dinas. Dalam sambutannya, Abu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan menjadi tuan rumah acara tersebut.

Sedangkan  Ketua Umum Barahmus DIY, Prof. Dr. Suratman Woro Suprojo, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan beberaoa agenda barahmus yang telah dilakukan dan yang akan dilaksanakan. Satu diantaranya adalah agenda musyawarah daerah museum se DIY dan beberapa pelatihan. “Ada 30 museum yang telah tercatat di DIY dan 40 an museum ysng belum terdaftar”, demikian disampaikan oleh Suratman.

 

Acara ini begitu meriah karena antusias peserta yang luar biasa. Panas matahari pagi itu bukan halangan untuk menggerakkan seluruh anggota badan. Sehingga peluh bercucuran nembasahi pakaian olah raga penanda semangat peserta.  Gerakan senam yang sederhana sebenarnya, tapi mampu memompa aliran darah mengalir kebih deras.

 

Pilihan tempat di Museum Pahlawan Pancasila bukan tanpa alasan. Selain memang ini museum yang menjadi tanggung jawab Dinas Sosisl DIY, juga untuk mengenalkan peserta pada peristiwa penculikan dan pembunuhan dua orang pahlawan kusuma bangsa. Pahlawan revolusi berdarah yang direncanakan oleh Partai Komunis Indonesia dengan gerakan kudetanya yang terkenal dengan sebutan G30S/PKI. Museum ini berada di Kentungan, Depok, Sleman Yogyakarta.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.