....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

APA KABAR KUBE KITA?

(Last Updated On: 16 November 2018)

APA KABAR KUBE KITA?

 

Penulis : Wibowo Budhi.

 

Yogyakarta (29/07/2018). DIY ingin mengulang tradisi juara di tingkat nasional. Juara sebagai KUBE berprestasi. Proses seleksi itu sedang berlangsung dari tingkat kabupaten/kota dan di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Tahun 2017, Daerah Istimewa Yogyakarta mencatatkan namanya di kancah nasional sebagai juara. Kali ini pada keberhasilan binaan untuk pemberdayaan. Prestasi yang membanggakan tentunya. Juara I tingkat nasional sebagai KUBE prestasi.

 

Untuk mengulang peristiwa itu. Seksi Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial DIY yang dikomandani Ignatius Sukamto, A.KS, M.Si sedang bekerja keras untuk mewujudkannya. Bekerjasama dengan Dinas/instansi sosial di kabupaten/kota proses seleksi berjenjang itu dilakukan. Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang telah teruji dengan berbagai ujian dinilai oleh tim.

 

Ujian KUBE terletak dari saling memahami antar anggotanya. Pemahaman satu dengan yang lain ini menjadi modal sangat berharga untuk melakukan usahanya. Usaha yang dilakukan oleh anggota KUBE walaupun dilakukan secara perseorangan tetapi “Ruh” dari usaha secara bersama tetap menjadi ciri pengikat anggota KUBE.

 

Tiga aspek penilaian KUBE prestasi menjadi fokus utama. Aspek kelembagaan, aspek sosial dan aspek ekonomi. Ciri khas yang membedakan dengan usaha ekonomi dan pemberdayaan melalui KUBE ini adalah adanya semangat kesetiakawanan. Maka Iuran Kesetiakawanan Sosial merupakan pembeda.

 

Informasi dari Kepala Bidang Pengembangan Sosial Dinas Sosial DIY, Agus Setyanto, SE, MA menyebutkan bahwa KUBE prestasi di tingkat DIY akan ikut seleksi prestasi di Kementerian Sosial RI. Pada saatnya nanti sang juara akan memperoleh penghargaan prestasi yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia. (WB,2018).

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.