SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

WORK SHOP RELAWAN PENYULUH SOSIAL MASYARAKAT

(Last Updated On: 16 November 2018)

Sabtu, 7 Juli 2018 telah dilaksanakan kegiatan Work Shop Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Dusun Keringan Kidul, Bulurejo, Semin, Gunungkidul. Dalam kesempatan ini, hadir beberapa undangan dari : Pusat Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Dinas Sosial DIY, Dinas Sosial Kab. Gunungkidul, Kecamatan Semin dan perangkat desa.

Sasaran kegiatan ini adalah para relawan penyuluh sosial masyarakat di Wilayah Kab. Gunungkidul sejumlah 55 relawan dan juga pengelola WKSBM dusun Keringan.

Relawan penyuluh sosial masyarakat memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam rangkaian pembangunan kesejahteraan sosial. Peran dan fungsi tersebut antara lain sebagai motivator, komunikator dan edukator dalam program pembangunan kesejahteraan sosial. Mengingat pentingnya tugas dan peranan tersebut, sehingga diusulkan untuk diberikannya tali kasih sebagai apresiasi penghargaan kepada relawan penyuluh sosial masyarakat.

Dalam kegiatan ini relawan penyuluh sosial masyarakat juga memberikan paket santunan kepada para lanjut usia.

Melalui kegiatan ini, diharapkan penyuluh sosial dapat berjejaring dengan TKSK, PSM,LK3, Tagana dan organisasi lain dalam upaya peningkatan kinerja.

35590cookie-checkWORK SHOP RELAWAN PENYULUH SOSIAL MASYARAKAT

Tentang penulis

Pekerja Sosial di BRSPA DIY merangkap admin website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab dulu 9 + 1 =