....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Sosialisasi Bantuan Sosial Tabungan  Sosial Anak  (TASA)  2018

(Last Updated On: 16 November 2018)

Yogyakarta,  Mei 2018. Kegiatan Sosialisasi Bantuan Sosial Tabungan  Sosial Anak  (TASA)  2018, dilaksanakan di  Taman Makam  Pahlawan Kusumanegara pada hari Kamis, 26 April 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada LKSA, terkait pelaksanaan Bantuan Sosial TASA 2018. Kegiatan dihadiri oleh 70 Lembaga Kesejahteraan  Sosial Anak (LKSA) se DIY yang telah mengirimkan proposal dan akan menerima bantuan sosial TASA 2018. TASA adalah Co Branding Name dari produk Simpanan Pelajar (selanjutnya disebut Simpel TASA) yang digunakan dalam penyaluran bantuan berupa uang yang diberikan kepada anak balita terlantar, anak terlantar, anak jalanan, anak berhadapan hukum, dan anak yang memerlukan perlindungan khusus.

 

Bantuan ini bersumber dari Dana Dekonsentrasi Kementerian Sosial RI tahun 2018, berupa uang sebesar Rp. 1000.000,- yang ditransfer melalui rekening Bank BNI sesuai MOU antara Kemensos RI dengan Bank BNI. Adapun Pemanfaatan bantuan ini antara lain untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan hak dasar anak serta penguatan anak dan keluarga melalui kegiatan TEPAK (Temu Penguatan Anak dan Keluarga).

 

Dalam kesempatan ini, dijelaskan pula tentang mekanisme pencairan dan cara pertanggungjawaban Bantuan Sosial TASA 2018. Pada tahun ini, DIY mendapatkan alokasi dana bantuan TASA sejumlah 493 untuk anak terlantar, 420 anak jalanan dan 209 anak disabilitas se DIY, sedangkan 2450 akan diberikan kepada Anak yang Membutuhkan Perlindungan Khusus (AMPK) se- Indonesia.

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.