....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

HOTLINE BANSOS COVID-19....WA : 0812 2683 9099       Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

HUT TAGANA KE 14

(Last Updated On: 16 November 2018)

TAGANA pada tahun 2018 memasuki usia yang ke 14 tahun ini, dalam pembentukan awal TAGANA ditujukan untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi bencana. Perkembangan TAGANA dari awal dibentuk hingga hari ini telah dirasakan kehadiran oleh masyarakat terutama korban bencana.

Pada kesempatan ulang tahun yang ke 14 ini Kabupaten Kebumen di Jawa Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan hari ulang tahun tersebut. Kegiatan HUT TAGANA ke 14 dengan tema“ PENGABDIAN 14 TAHUN MOMENTUM UNTUK MENINGKATKAN KARYA NYATA BAGI NEGERI” yang Dihadiri oleh kurang lebih 2.000 anggota TAGANA seluruh Indonesia. Dihadiri oleh jajaran Kementerian Sosial Republik Indonesia, DPR RI, TNI, BNPT serta POLRI.

Dalam kesempatan tersebut juga ditandatanginya nota kesepahaman dengan BNPT dalam rangka partisipasi masyarakat dalam pencegahan terorisme. Rangkaian kegiatan dari penanaman bakau, bakti sosial serta penamaan sebuah pulau ditengah sungai bodo yang menjadi batas wilayah antara Kebumen dan Cilacap dengan nama ‘PULAU MOMONGAN’. Pemberian nama pulau tersebut untuk menghindari dan meredam konflik perebutan kepemilikan pulau antara dua wilayah tersebut. Dalam kegiatan HUT TAGANA INDONESIA ke 14 tersebut, dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang hadir di Pantai Ayah Kebumen Kepala Dinas Sosial DIY Drs. UntungSukaryadi, MM serta Kepala Bidang BANJAMSOS DinasSosial DIY Drs. Suryana, M.Si bersama KepalaS eksi BSKB Dinas Sosial DIY Sigit Alifianto, SE, MM.

Rangkaian acara ditutup dengan Apel sebagai Pemimpin apel Menteri Sosial Idrus Marham dilanjutkan Simulasi penanganan bencana oleh DIFAGANA DIY ( Difabel Siaga Bencana ) sebagai SAHABAT TAGANA DIY, sebagai Kampanye pemberdayaan masyarakat atau komunitas dalam pengurangan serta penanganan bencana dan pemotongan tumpeng sebagai wujud Syukur kepadaTuhan Yang Maha Esa.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Marquee Powered By Know How Media.