SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

42 PNS BALAI DAN DISSOS DIY NAIK PANGKAT

(Last Updated On: 8 April 2021)

Yogyakarta (08/04/2021). Kenaikan pangkat PNS menjadi satu pijakan anak tangga pada jenjang bertambahnya beban kerja, komitmen dan tanggung jawab. Bertambahnya semua itu, membutuhkan sebuah sikap dan kesadaran bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi pribadi yang multi talenta.

Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih, SH, M.Si, didampingi Sekretaris Dinas, Suyarno, S.Sos, MA, menyerahkan secara langsung 42 Surat Keputusan kenaikan pangkat PNS di Dinas Sosial DIY dan balai di lingkungan Dinas Sosial DIY. Penyerahan SK dilakukan di Aula Barat Dinas Sosial DIY pada tanggal 7 April 2021 dalam sebuah acara sederhana bertajuk Pembinaan dan Penyeraham SK kenaikan pangkat PNS Balai dan Dinas Sosial DIY.

Dalam laporan dan pengantar acara, Suyarno mengatakan bahwa 42 orang yang naik pangkat, bervariasi dari golongan II ke golongan III, golongan III ke golongan IV dan kenaikan pangkat pada golongan IV. “Jumlah yang naik pangkat pada periode april ini sebanyak 42 orang, terdiri dari 10 orang PNS di Dinas Sosial DIY dan 32 orang dari balai”, demikian kata Suyarno. “Rincian PNS yang naik pangkat sebagai berikut : IVb ke IVc sebanyak 1 orang, IVa ke IVb sebanyak 1 orang, IIId ke IVa sebanyak 3 orang, IIIc ke IIId sebanyak 6 orang, IIIb ke IIIc sebanyak 1 orang, IIc ke IId sebanyak 22 orang, IIb ke IIc sebanyak 9 orang, IIa ke IIb sebanyak 5 orang, Id ke IIa sebanyak 1 orang dan dari Ib ke Ic sebanyak 1 orang”, imbuh Suyarno.

Sebelum menyerahkan Surat Keputusan, Kepala Dinas menyampaikan beberapa pesan dalam arahan dan pembinaan. “Saya mengucapkan selamat kepada saudara semua atas kenaikan pangkat saat ini. Kenaikan pangkat saudara sekalian dihadapkan pada  beban kerja yang lebih berat, tanggung jawab yang lebih besar. Di sisi lain, kenaikan pangkat ini membutuhkan komitmen yang lebih”, demikian kata Endang.

Orang nomor satu di Dinas Sosial DIY  selanjutnya mengatakan, “ini bukan akhir, tapi ini adalah satu kesempatan untuk menunjukkan kinerja yang lebih, loyalitas pada organisasi dan komitmen untuk memajukan dan mencintai Dinas Sosial DIY”.

Masih kata Endang, “Saudara sekalian harus kerja lebih keras, kerja cerdas, lebih semangat. Oleh karena itu, agar pekerjaan bisa selesai dan dapat dipertanggungjawabkan, sementara jumlah PNS aktif yang semakin berkurang karena pensiun, maka dibutuhkan PNS yang memiliki banyak talenta”.

Ditulis oleh : Budhi Wibowo, Kabid Rehsos.

kabid Rehsos ( kiri )sebagai salah satu pegawai yang menerima SK Kenaikan Pangkat
Kepala Dinas Sosial DIY didampingi Sekretaris Dinas Sosial DIY menyerahkan SK Kenaikan pangkat
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar