SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

PEMDA DIY MENDAPATKAN PENGHARGAAN

(Last Updated On: 16 November 2018)

 

 

 

Yogyakarta (01/04/2017). Kado istimewa diberikan Kementerian Sosial RI kepada Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta bertepatan dengan ulang tahun Taruna Siaga Bencana. Piagam penghargaan sebagai pengakuan kerja keras yang telah dilakukan DIY untuk menumbuhkembangkan (TAGANA) di bumi istimewa ini.

Satu lagi pengakuan Kementerian Sosial RI terhadap kesungguhan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam pembinaan TAGANA DIY. Piagam penghargaan diberikan kepada Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta atas prestasinya mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur tentang Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan rekrutmen 200 TAGANA dengan dana APBD. Piagam penghargaan tertanggal 24 Maret 2017 yang ditandatangani oleh Menteri Sosial RI ini diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial DIY Drs. Untung Sukaryadi, MM mewakili Gubernur DIY di Kepulauan Seribu, setelah sebelumnya ditandatangani kesepakatan dengan pemeritah daerah lainnya.

Ini bukan satu-satunya bukti kesungguhan yang dilakukan oleh Dinas Sosial DIY sebagai instansi pembina TAGANA di tingkat Provinsi. Berbagai inovasi Dinas Sosial telah dilakukan, beberapa inovasi tersebut antara lain PRAGANA (Pramuka Siaga Bencana) sebuah kolaborasi TAGANA yang merangkul dunia pendidikan dan gerakan kepanduan Indonesia PRAMUKA untuk turut peduli dengan bencana. DIFAGANA (Difabel Siaga Bencana) kerjasama dan penyiapan difabel untuk siap siaga ketika terjadi bencana.

Tidak hanya itu saja inovasi lain selalu bermunculan dari benak Kepala Dinas Sosial DIY. Lihat pula dengan KARTAGANA, sebuah perkemahaman kaya bhakti masyarakat kerjasama Karang Taruna dan TAGANA DIY.

Semua inovasi yang dilakukan Dinas Sosial DIY untuk membesarkan TAGANA ini akan menjadikan tumbuh suburnya kewaspadaan masyarakat bila sewaktu-waktu terjadi bencana. …Tagana, Tagana, Taruna Siaga Bencana…Pantang menyerah. Dalam suka dalam duka kita selalu bersama. Di bawah panji TAGANA…. (wieb’2017).

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar