SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

22 PPKS BRTPD DAPAT KTP USAI VAKSINASI

(Last Updated On: 30 Agustus 2021)

Sabtu, 28 Agustus 2021. “Alhamdulillah, atas kerja sama antara Dinas Sosial DIY melalui BRTPD dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul, hari ini dapat kita serahkan KTP bagi 22 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) BRTPD. Hal ini wujud nyata Dinas Sosial DIY melaksanakan amanah Permensos RI Nomor 9 tahun 2019 tentang Standar Teknis Pelayanan pada Standar Pelayanan Minimal Bidang Sosial di Provinsi dan Kabupaten/Kota mengenai Fasilitasi Pembuatan Nomor Induk Kependudukan”.

Hal tersebut disampaikan saat Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih, SH, M.Si mendampingi Wakil Ketua TP PKK DIY Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Pakualam bersama Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 1.158 penyandang disabilitas di BRTPD, Pundong, Bantul.

Kepala Dinas Sosial DIY berharap inisiasi pemberian NIK bagi PPKS di BRTPD ini dapat dilanjutkan bagi oleh balai – balai lainnya bekerja sama dengan Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota agar pelayanan kepada PPKS terus dapat ditingkatkan.

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial DIY juga berharap vaksinasi dapat diterima oleh baik bagi penyandang disabilitas maupun semua PPKS yang ada di DIY, sehingga PPKS yang merupakan kelompok rentan memiliki kekebalan tubuh dan menghindari keterburukan kesehatan akibat covid-19.

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar