SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

RAKORDA KOMDA LANSIA DIY DENGAN TEMA AFIRMASI DIY KAWASAN RAMAH LANSIA

(Last Updated On: 25 Mei 2021)

Bertempat di Gedung Indische Kepatihan Yogyakarta, kegiatan Rakorda Komda Lansia DIY diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari beberapa OPD, Forum Komunikasi LKS Lansia, dan Pusat Studi Kependudukan UGM. Acara Rakorda dibuka oleh Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih, SH, M.Si.

Terbitnya Peraturan Daerah DIY Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Lanjut Usia menjadi kekuatan bagi segenap komponen pemerintah dan masyarakat untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan pelayanan kepada para lanjut usia di DIY, salah satunya adalah dengan menyiapkan DIY sebagai Provinsi yang meneguhkan sebagai kawasan yang ramah lansia, lanjut Endang.

Dr. Pande Made Kutanegara sebagai salah satu narasumber dalam Rakorda tersebut menyampaikan bahwa kerja sama antara Pemda DIY dengan UGM untuk menyiapkan dan membuat kajian tentang Kawasan Ramah Lansia telah dilakukan, dengan adanya Perda DIY tersebut akan menguatkan rencana aksi untuk menyiapkan sarana dan prasarana terwujudnya DIY sebagai Provinsi atau Kawasan Ramah Lansia

5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar